Irwan Febri Rialdi
Kiper Persita Tangerang, Rendy Oscario. (Dok. Persita)

Bolatimes.com - Persita Tangerang akhirnya harus menelan kekalahan dari PSM Makassar akibat blunder konyol yang dilakukan oleh penjaga gawangnya, Rendy Oscario, pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (7/8/2023) itu, Persita Tangerang memang harus menelan pil pahit setelah Rendy Oscario melakukan kesalahan jelang akhir pertandingan.

Saat laga menginjak menit ke-89, alias satu menit jelang waktu normal, Rendy Oscario justru kebobolan dengan cara yang cukup konyol. Dia salah melakukan antisipasi ketika menghadapi sepakan Kenzo Nambu.

Sebetulnya, tembakan Kenzo Nambu sempat membentur permukaan tanah yang tak rata. Hal inilah yang turut mengubah arah bola, sehingga tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Rendy Oscario.

Kesalahan konyol yang dilakukan kipernya itu membuat Persita Tangerang harus melanjutkan tren tanpa kemenangannya di Liga 1 2023/2024. Ini juga menjadi kekalahan beruntun yang dialami Pendekar Cisadane.

Profil Rendy Oscario

Sebagai informasi, Rendy Oscario merupakan penjaga gawang yang tercatat lahir di Jakarta pada 7 Oktober 1998. Saat ini, usia kiper yang tinggi badannya mencapai 185 cm itu sudah menginjak 24 tahun.

Kiprah pertama Rendy Oscario di dunia sepak bola Indonesia dimulai pada tahun 2016 saat memperkuat Semen Padang. Saat itu, dia bermain di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Bersama tim berjulukan Kabau Sirah itu, Rendy meniti kariernya selama lima tahun. Salah satu jasanya ialah mengantarkan Semen Padang meraih tiket promosi ke kasta tertinggi pada 2018.

Saat itu, Semen Padang sukses membantu Kabau Sirah merebut peringkat kedua Liga 2 2018. Sayangnya, di partai final, mereka harus mengakui keunggulan PSS Sleman yang keluar sebagai jawara.

Setelah itu, pada medio 2022, pemain bernama lengkap Rendy Oscario Sroyer ini memutuskan pindah ke Persita Tangerang.

Debutnya bersama Pendekar Cisadane tercipta pada 7 Januari 2022. Momen itu tepatnya terjadi saat Persita Tangerang berjumpa Persib Bandung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Rendy sempat pindah ke Madura United pada Liga 1 2022/2023. Namun, setelah itu, dia memutuskan untuk kembali memperkuat Persita Tangerang di Liga 1 2023/2024.

Pada musim ini, Rendy memang tak begitu banyak mendapat kesempatan dari pelatih Persita Tangerang. Sebab, di bawah mistar gawang, pilihan utamanya ialah Aditya Harlan.

Rendy tercatat hanya memainkan satu pertandingan saja. Sayangnya, satu-satunya penampilan di musim ini harus berakhir mengenaskan karena dia melakukan blunder fatal.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More