Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Hansamu Yama usai menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta ketambahan amunisi jelang pekan kedelapan BRI Liga 1 2023-2024. Amunisi tersebut yakni kembalinya Hansamu Yama dan Marko Simic.

Kedua pemain itu dikabarkan telah pulih dari cedera dan belakangan sudah bisa berlatih kembali bersama rekan-rekannya.

Hansamu sempat mengalami cedera hamstring kaki kiri saat menghadapi Bhayangkara FC (16/7/2023). Sementara Marko Simic cedera betis kiri saat pemanasan kontra Persita (22/7/2023).

Baca Juga:
Persebaya Surabaya dan Arema FC, Dua Tim Rival yang Kompak Mendekam di Zona Degradasi

Dokter Persija, Ikhsan Eka Putra menjelaskan bahwa keduanya sudah pulih dari cedera dan sudah mengikuti latihan bersama Riko Simanjuntak dan kawan-kawan di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, sejak Minggu (6/8/2023).

Meski demikian Ikhsan tak membahas perihal peluang kedua pemain akan dimainkan pelatih Thomas Doll kontra Borneo FC.

"Alhamdulillah cedera Simic sudah pulih. Pemulihannya pun lebih cepat dari perkiraan sebelumnya," kata Ikhsan dalam keterangan klub.

Baca Juga:
Butuh Pemain untuk Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Lobi Persija Jakarta

"Pada Sabtu (5/7/2023) dia sudah berlatih sendiri dan kini dia sudah bisa bergabung latihan dengan yang lainnya,” jelasnya.

Ikhsan menjelaskan kondisi Hansamu pulih pada waktu bersamaan seperti Simic. Dengan kembalinya mereka berdua, Persija mempunyai pilihan tambahan untuk mengarungi jadwal padat yang menanti di depan mata.

“Kabar baik pun datang dari Hansamu, cedera hamstringnya sudah pulih. Sama dengan Simic, dia sudah ikut latihan bersama yang lain,” pungkasnya.

Baca Juga:
Indra Sjafri Kantongi Komposisi Skuat untuk Asian Games 2022, Ada Jebolan SEA Games 2023 dan Piala Dunia U-20

Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024. Laga ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023).

Load More