Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Vietnam U-23. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Media Vietnam percaya diri kembali merebut gelar juara Piala AFF U-23 2023 seperti edisi sebelumnya. Sementara Timnas U-23 tak dijagokan jadi juara.

Berstatus sebagai juara bertahan, media Vietnam yakin anak asuh Hoang Anh Tuan bisa kembali meraih juara. Hal itu karena pesaing beratnya dianggap tidak kompetitif.

Timnas Indonesia U-23 misalnya disebut aneh kaena belum melakukan persiapan, meski Piala AFF U-23 2023 kurang dari 10 hari lagi.

Baca Juga:
Deretan Penyerang Lokal Tersubur di BRI Liga 1 2023/2024, Ada Yandi Sofyan

Selain itu, Thailand juga tidak dapat memanggil kekuatan penuh mereka. Tim Gajah Perang muda bakal mengandalkan pemain U-20.

"Secara teori, Indonesia dan Thailand masih menjadi dua lawan terberat yang akan bersaing memperebutkan juara bersama Vietnam," tulis laporan Soha.vn disadur Selasa (8/8/2023).

"Kesulitan yang dihadapi Indonesia dalam mempersiapkan tim akan membuka peluang Vietnam untuk mempertahankan gelar. Sementara itu, Thailand akan bermain dengan kekuatan pemain muda dari U-20," imbuhnya.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Grade A Menuju Inter Milan, Peluang Bela Timnas Indonesia Menipis?

Adapun Vietnam, Thailand, serta Timnas Indonesia U-23 tidak akan berada dalam satu grup. Hal itu membuat tiga negara ini dijagokan bakal melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Thailand yang menjadi tuan rumah ada di Grup A bersama Brunei Darussalam, Kamboja, serta Myanmar. Sedangkan timnas Indonesia U-23 akan melawan Malaysia serta Timor Leste di Grup B.

Sementar itu, Vietnam juga bakal menghadapi dua tim di fase grup Piala AFF U-23 2023. Anak asuh Hoang Anh Tuan bersaing dengan Laos dan Filipina.

Baca Juga:
Beda dengan Asnawi Mangkualam, Pemain Timnas Malaysia Hanya Seumur Jagung Main di Liga Korea

Load More