Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin. (Instagram/luqmansham_10)

Bolatimes.com - Malaysia telah mengumumkan 25 pemain yang dibawa untuk Piala AFF U-23 2023. Menariknya, dua pemain abroad yang berkarier di Eropa tak disertakan.

Melalui akun media Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Harimau Malaya muda memanggil 25 pemain untuk TC jelang Piala AFF U-23 2023.

Rata-rata pemain yang dipanggil dari klub Selangor FC dan Johor Darul Takzim (JDT). Beberapa pemain top yang dibawa pelatih E. Elavarasan yakni Fergus Tierney, Daryl Sham, Zikri Khalili dan Azim Al-Amin.

Baca Juga:
Jebolan Timnas Indonesia U-20 Gabung Rayo Vallecano, Media Malaysia Iri

Meski begitu, dua pemain abroad mereka tidak dipanggil. Mereka adalah Luqman Hakim dan Nooa Laine yang sama-sama berkarier di Islandia.

"Skuad ini tidak dihiasi nama-nama besar seperti Luqman Hakim dan Nooa Laine," tulis laporan Makanbola disadur Selasa (8/8/2023).

Dengan ketiadaan dua pemain tersebut, timnas Indonesia U-23 bisa jadi diuntungkan karena Malaysia tidak turun dengan kekuatan terbaik mereka di Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Ditanya Nasib Muhammad Ferarri Cs yang Ikut Pendidikan Polisi, Indra Sjafri Bilang Begini

Sementara itu, skuad timnas Indonesia U-23 masih menjadi misteri. PSSI sempat mengunggah daftar yang dipanggil Shin Tae-yong, tapi dihapus.

Diduga PSSI menghapus postingan tersebut lantaran ada dua pemain yang tengah menjalani hukuman AFC yakni Komang Teguh serta Muhammad Taufany masuk dalam skuad.

Adapun di Piala AFF U-23 2023, timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Malaysia di laga perdana yang dijadwalkan pada 18 Agustus. Setelah itu, Garuda Muda bakal melawan Timor Leste.

Baca Juga:
Blak-blakan, Indra Sjafri Kurang Setuju 9 Pemain Timnas Indonesia Ikut Pendidikan Polisi

Load More