Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi tampil di Liga Italia. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi merapat ke klub Seri A Italia, Inter Milan. Akankah langkah ini membuat Emil Audero makin sulit bergabung Timnas Indonesia?

Kabar Emil Audero menuju Inter Milan ini dibagikan oleh pakar transfer Fabrizio Romano melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Selasa (8/8/2023).

Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Emil Audero menjadi kiper baru Inter Milan dengan status peminjaman dari Sampdoria serta opsi pembelian permanen.

Baca Juga:
Beda dengan Asnawi Mangkualam, Pemain Timnas Malaysia Hanya Seumur Jagung Main di Liga Korea

"Emil Audero, kiper baru Inter Milan dengan kesepakatan peminjaman serta opsi pembelian," kata Fabrizio Romano.

Direkrutnya kiper berusia 26 tahun ini nantinya akan menjadi pelapis Yann Sommer. Ia direkrut dari Bayern Munchen menggantikan Andre Onana yang dibeli oleh Manchester United.

Baca Juga:
Jebolan Timnas Indonesia U-20 Gabung Rayo Vallecano, Media Malaysia Iri

Kesepakatan ini tentu bagus bagi Emil Audero. Sebab, ia bisa kembali berkiprah di Serie A Italia karena Sampdoria harus terdegradasi musim lalu.

Meski begitu, dengan kepindahan Emil Audero ke Inter Milan, situasi ini bisa membuatnya lebih sulit untuk dibujuk membela Timnas Indonesia.

Pasalnya kiper muda itu dikabarkan menjadi pemain incaran untuk dinaturalisasi. Kualitasnya yang sudah terbukti di Eropa membuat Shin Tae-yong menginginkannya bahkan digadang sebagai pemain keturunan Grade A yang layak memperkuat Skuad Garuda.

Baca Juga:
Ditanya Nasib Muhammad Ferarri Cs yang Ikut Pendidikan Polisi, Indra Sjafri Bilang Begini

Akan tetapi, kini dengan kariernya yang menembus Inter Milan, Emil Audero akan semakin populer. Terlebih ia juga berhasrat membela Italia ketimbang Timnas Indonesia.

Load More