Rauhanda Riyantama
Pemain Arema FC Gustavo Almeida saat lawan Persis Solo. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Melihat kiprah buruk Arema FC yang hingga kini masih terdampar di dasar klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dari enam pertandingan yang telah dijalani.

Kompetisi Liga 1 2023/2024 telah memainkan enam pekan awal, di mana 18 kontestannya mendapatkan hasil yang berbeda-beda.

Dalam enam pekan yang telah dilangsungkan, 18 kontestan Liga 1 2023/2024 setidaknya telah merasakan kekalahan dari lawan-lawannya.

Baca Juga:
Lionel Messi Bersinar, Inter Miami ke Perempat Final Leagues Cup 2023

Sedangkan dari enam pertandingan yang telah dimainkan, Madura United menjadi tim terbaik hingga pekan ke-6, dengan catatan empat kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Catatan empat kemenangan itu membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menjadi tim yang paling banyak mengoleksi kemenangan di Liga 1 2023/2024 sejauh ini.

Selain itu, Madura United juga menjadi tim tersubur hingga pekan ke-6 ini dengan memasukkan 12 gol, jumlah yang sama dengan Barito Putera.

Baca Juga:
Meski Punya Saingan Berat, Bek Jebolan Garuda Select Pede Masuk Skuad Utama Timnas Indonesia U-17

Sedangkan untuk tim yang paling sedikit kebobolan, Persija Jakarta menjadi tim dengan pertahanan terbaik yang baru kemasukan empat gol dari enam pertandingan yang dimainkan.

Tak hanya soal catatan terbaik, Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-6 ini juga menghadirkan catatan terburuk yang ternyata hanya dialami oleh satu tim saja.

Satu tim yang dimaksud adalah Arema FC. Apa saja catatan buruk yang dimiliki Arema FC hingga pekan ke-6 Liga 1 2023/2024 ini?

Baca Juga:
Daftar 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Arab Club Champions Cup, Ada Klubnya Cristiano Ronaldo

1. Tak Pernah Menang

Dalam enam partai yang telah dilakoninya di Liga 1 2023/2024 ini, Arema FC menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang.

Dalam enam pertandingan itu, Singo Edan hanya mampu meraih dua hasil imbang dan empat kekalahan dari lawan-lawannya, yakni Dewa United, Persib Bandung, Persik Kediri, Bali United, Persis Solo, dan Barito Putera.

Baca Juga:
Sebut Timnya Bagus, Marselino Ferdinan Pede KMSK Deinze Bisa Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belgia

Karena catatan itu, Arema FC pun harus tersungkur di dasar klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan koleksi dua poin saja.

2. Tim Paling Banyak Kebobolan

Catatan negatif Arema FC yang tak pernah menang di enam pekan awal Liga 1 2023/2024 juga dibarengi catatan minor yakni menjadi tim yang paling banyak kebobolan.

Dalam enam pertandingan yang dimainkan, Arema FC telah kebobolan 17 gol atau rata-rata kebobolan 2,8 gol per pertandingan.

Mirisnya lagi, jumlah tersebut lebih banyak lima gol ketimbang tim dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua, yakni Bhayangkara FC dan Persik Kediri dengan kebobolan 12 gol.

3. Tim yang Paling Sering Dibantai

Di enam pekan awal Liga 1 2023/2024 ini, Arema FC juga menjadi tim yang paling sering dibantai oleh lawan-lawannya, yang berimbas pada jumlah kebobolannya.

Tercatat dalam enam laga yang dimainkan, Arema FC telah dibantai sebanyak dua kali yakni dengan skor 5-2 oleh Persik Kediri dan 4-0 oleh Barito Putera.

Mirisnya, kekalahan 5-2 dari Persik Kediri menjadi skor terbesar dalam satu laga dan hasil 0-4 kontra Barito Putera menjadi kemenangan dan kekalahan terbesar di Liga 1 2023/2024 sejauh ini.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More