Rauhanda Riyantama
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Melihat rapor para pemain Timnas Indonesia yang Abroad atau berkarier di luar negeri, tepatnya di Eropa, dari Elkan Baggott di Inggris, Shayne Pattynama di Norwegia, dan Sandy Walsh di Belgia.

Saat liga-liga top Eropa baru akan melakoni musim 2023/2024, beberapa kompetisi di benua biru lainnya sudah memainkan musim baru.

Beberapa kompetisi yang sudah memainkan musim baru ini adalah kompetisi-kompetisi yang dihuni oleh para pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persita Tangerang vs PSM Makassar di BRI Liga 1 2023 Sore Ini

Dari dataran Inggris, ada Elkan Baggott yang telah memulai musim 2023/2024 bersama Ipswich Town di Divisi Championship atau kasta kedua saat menang atas Sunderland, Minggu (6/8).

Di laga tersebut, Ipswich Town mampu meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Sunderland. Sayangnya, kemenangan ini tak menyertakan nama Elkan Baggott.

Bek muda berusia 20 tahun itu tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Ipswich Town saat melawat ke Stadium of Light markas Sunderland.

Baca Juga:
Pratama Arhan Debut di J2 League, Begini Komentar Pelatih Tokyo Verdy

Ketidakhadirannya pun memperkuat sinyal bahwa kemungkinan Elkan Baggott akan dipinjamkan, meski dirinya telah mendapat nomor punggung di skuad utama tim berjuluk The Tractor Boys itu.

Shayne Pattynama saat berseragam VIking FK (Instagram/s.pattynama)

Lalu bergeser ke Norwegia, ada Shayne Pattynama yang juga beraksi bersama klubnya, Viking FK, di ajang Eliteserien 2023 atau kompetisi tertinggi di negara tersebut.

Belum lama ini, Shayne Pattynama berhasil membawa Viking FK menorehkan catatan manis dengan mengalahkan pemuncak klasemen, Bodo/Glimt,di Eliteserien pekan ke-17, Senin (7/8).

Baca Juga:
Debut Elkan Baggott di Divisi Championship Tertunda, Tak Masuk Daftar Pemain Ipswich Town di Laga Perdana

Dalam duel tersebut, Shayne Pattynama turun sebagai starter dan bermain selama 90 menit. Penampilannya pun membuat Viking FK mampu menang 3-2 atas Bodo/Glimt.

Berkat kemenangan itu, Viking FK menempel ketat Bodo/Glimt di puncak klasemen dengan jarak tiga poin saja, yang bisa disamakan mengingat lawannya itu punya satu laga lebih banyak ketimbang Shayne Pattynama dkk.

Lalu beralih ke Belgia, ada Sandy Walsh yang akhirnya kembali merumput bersama KV Mechelen, usai berkutat lama melawan cedera betis.

Baca Juga:
Kisah Malang Lars Dendoncker, Mantan Brighton yang Pensiun Dini di Usia 22 Tahun

Sandy Walsh kembali tampil di pekan kedua Liga Belgia atau Jupiler Pro League 2023/2024 saat menjamu KAA Gent, Minggu (6/8).

Di laga tersebut, pemain berusia 28 tahun tersebut masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-62, menggantikan Rafiq Belghali.

Nahas, Sandy Walsh gagal membawa KV Mechelen mendulang poin usai ditumbangkan KAA Gent dengan skor 0-1 lewat gol bunuh diri Dimitri Lavalee di menit ke-54.

Sejatinya, KV Mechelen bisa saja meraih hasil imbang di laga tersebut. Sayangnya, penalti Rob Schoofs di penghujung laga tak mampu membuahkan gol.

Kekalahan ini membuat  KV Mechelen pun baru meraih satu poin saja dari dua laga awal Liga Belgia 2023/24, usai di pekan pertama menahan imbang Club Brugge dengan skor 1-1.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More