Rauhanda Riyantama
Manchester City taklukkan Arsenal 1-0 berkat gol tunggal Nathan Ake. (Twitter)

Bolatimes.com - Link Live streaming Manchester City vs Arsenal dalam laga Community Shield. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2023) pukul 22.00 WIB. 

Laga yang mempertemukan juara Premier League dan Piala FA musim lalu ini akan menjadi pembuka musim baru Liga Inggris 2023-2024. 

Khusus edisi kali ini, Community Shield mempertemukan runner-up Premier League Arsenal dan juara Piala FA Manchester City. Hal itu terjadi setelah kedua trofi bergengsi sepak bola Inggris tersebut sama-sama dimenangkan Manchester City pada musim lalu.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bima Sakti Dipecat Erick Thohir Buntut Kekalahan Timnas Indonesia U-17 atas Kashima Antlers

Selain menggenggam dua trofi tersebut, Manchester City menatap laga ini dengan motivasi tinggi mengingat mereka juga berhasil merengkuh trofi Liga Champions guna menjadi tim kedua Inggris yang mampu meraih status treble winner setelah Manchester United.

Alhasil, Community Shield akan menjadi kesempatan pertama bagi mereka dalam misi mewujudkan ambisi meraih sextuple. Selain Community Shield, Manchester City sudah ditunggu Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA.

Pertandingan Manchester City vs Arsenal diprediksi akan berlangsung sengit. Karena bagaimanapun, tambahan gelar akan sangat berarti bagi kedua tim jelang bergulirnya Premier League yang dijadwalkan pada akhir pekan depan.

Baca Juga:
Profil Zane Adnan, Pemain Berdarah Amerika Serikat yang Jadi Bintang Baru Timnas Basket Indonesia

Melirik catatan pertemuan kedua tim, City mendominasi atas The Gunners. Dari lima pertemuan terakhir keduanya, Arsenal belum sekalipun berhasil mengalahkan City.

Termasuk di Premier League musim lalu, di mana tim besutan Mikel Arteta dikalahkan City dua kali; 1-3 di Emirates Stadium dan 4-1 di Etihad Stadium.

Terlepas dari catatan pertemuan kedua tim tersebut, Arsenal cukup matang dalam bersiap menghadapi musim depan. Lima pertandingan uji coba mereka jalani dan hanya menelan satu kekalahan.

Baca Juga:
Daftar Kekalahan Telak di BRI Liga 1 2023/2024, Arema FC Paling Sering Jadi Korban

Persiapan tersebut akan menjadi modal utama The Gunners dalam berburu trofi di akhir pekan ini.

Bagi Manchester City, gelar Community Shield kali ini juga bisa dikatakan penting mengingat di edisi sebelumnya mereka gagal memenangi trofi tersebut usai dilibas Liverpool 1-3.

Link live streaming Manchester City vs Arsenal bisa klik tautan berikut ini.

Baca Juga:
Persiapan Piala Asia 2023, Malaysia Lawan Klub yang Permalukan Argentina di Piala Dunia

Load More