Rauhanda Riyantama
Barito Putera menang 4-0 atas Arema FC. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1 2023/2024 pekan keenam yang digelar pada Sabtu (6/8). Arema FC dibantai Barito Putera, sementara Madura United taklukkan PSIS Semarang.

Arema FC yang berstatus tuan rumah kalah telak atas Barito Putera dengan skor menyakitkan. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Singo Edan menyerah dengan skor 0-4. 

Kekalahan ini tentunya sangat menyakitkan bagi Arema FC. Pasalnya, dari enam pertandingan yang mereka lalui, tak satupun kemenangan berhasil diraih.

Baca Juga:
Gabung Manchester United, Mimpi Rasmus Hojlund Terwujud

Hanya mampu mendulang dua poin dari enam laga, Singo Edan saat ini terpuruk di dasar klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara itu Barito Putera yang mengoleksi 10 poin dari enam laga beranjak ke posisi tiga.

Empat gol yang bersarang di gawang Arema FC masing-masing dicetak lewat brace Gustavo Tocantins dan Murillo Mendes. 

Sementara di laga lainnya, Madura United tampil gemilang saat menjamu PSIS Semarang di Bangkalan. Namun demikian mereka hanya mampu menang tipis 1-0 berkat gol tunggal pemain naturalisasi Beto Goncalves.

Baca Juga:
Vietnam Bakal Kedatangan Kiper Naturalisasi, Timnas Indonesia Mesti Waspada

Kemenangan tersebut mengantar Madura United ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 13 poin, menggusur Persija Jakarta yang sehari sebelumnya menyingkirkan Bali United dari puncak.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-6 dan juga klasemen sementara BRI Liga 1, Sabtu (5/8/2023).

Arema FC 0-4 Barito Putera
Madura United 1-0 PSIS Semarang

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Dihajar Barito Putera, Arema FC Terbenam di Dasar Klasemen

Load More