Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Pemain berdarah Indonesia Mees Hilgers membantu FC Twente mengalahkan klub Zlatan Ibrahimovic FC Hammarby di babak kedua UEFA Europa Conference League (UECL),  Jumat (4/8) dinihari WIB.

Pada pertandingan tersebyt, Mees Hilgers  dipercaya pelatih FC Twente, Joseph Oosting untuk tampil mengisi lini pertahanan. Kepercayaan pelatih pun dibayar tuntas olehnya. Ia berhasil membantu FC Twente melaju ke UECL musim depan.

Ia tampil impresif selama 120 menit bersama FC Twente meskipun diganjar kartu kuning pada menit ke-15 karena melanggar pemain Hammarby.

Baca Juga:
Profil Orlando City, Klub Rival Inter Miami yang Dihajar Lionel Messi

Gawang FC Twente sempat kebobolan terlebih dahulu di menit ke-38 lewat aksi Jusef Erabi. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, skor pun tak berubah. Namun pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu karena di leg pertama, FC Twente meraih kemenangan 1-0,

Meski sudah mendapat kartu kuning, pelatih Oosting masih sangat percaya pada penampilan Mees Hilgers. Fisik Mees Hilgers tak menurun pada babak tambahan waktu.

Baca Juga:
Korea Selatan Lagi-lagi Jadi Momok, Jerman Dipulangkan Kembali dari Piala Dunia Wanita 2023

Ia tampil percaya diri dan mematahkan serangan yang dibangun para pemain Hammarby. Pertahanan yang solid tersebut membuat frustasi pemain Hammarby.

FC Twente pun kemudian berhasil menyamakan kedudukan ewat gol Sem Steijn pada menit ke-115.

Gol ini membuat FC Twente menang 2-1 dan lolos ke babak ketiga kualifikasi UECL. Pada babak ketiga, Mees Hilgers dkk akan ditantang oleh klub Latvia, FC Riga.

Baca Juga:
Link live Streaming Dewa United vs Persis Solo di BRI Liga 1 Hari Ini

Terlepas dari hal tersebut, Mees Hilgers sempat dikabarkan menjadi pemain yang bakal dinaturalisasi PSSI.

Sebelumnya, ibunda Hilgers disebut-sebut berada di Bali. Ada yang menyebutkan kalau ia datang ke Indonesia guna mengurus berkas naturalisasi anaknya.

"Ibu Mees Hilgers sudah di Bali mau serahkan berkas ke pak Erick Thohir," demikian caption dalam unggahan akun TikTok @168timnas dikutip pada Rabu (2/8/2023).

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Dewa United vs Persis Solo, PSS Sleman vs Persija Jakarta

Load More