Irwan Febri Rialdi
Pemain Orlando City FC, Cesar Araujo. (Instagram/@orlandocitysc)

Bolatimes.com - Orlando City harus mengakui kekalahan dari Inter Miami yang diperkuat oleh Lionel Messi pada pertandingan Leagues Cup 2023.

Pertemuan antara Orlando vs Inter Miami terjadi dalam laga babak 32 besar di Stadion DRV PNK, Fort Lauderdale, Florida, Kamis (3/8/2023).

Pertandingan ini dipenuhi tensi panas yang dibuktikan dengan lahirnya 7 kartu kuning dan keributan antara Lionel Messi dengan Cesar Araujo.

Pada akhirnya, laga yang berlangsung intens dan panas itu berakhir dengan kemenangan Inter Miami atas Orlando lewat skor 3-1. Messi sendiri mencetak dua gol di laga tersebut.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Orlando City?

Profil Orlando City

Sama seperti mayoritas tim MLS atau Amerika Serikat lainnya yang baru berkembang, Orlando City Soccer Club baru didirkan pada November 2013 lalu.

Namun dengan usianya yang baru 9 tahun di sepak bola profesional, Orlando City sudah menjadi salah satu tim terbaik di MLS saat ini.

Adapun, cikal bakal terbentuknya Orlando City sudah muncul sejak 2010. Namun baru terwujud pada 2013, bahkan musim perdana mereka di MLS baru terjadi di tahun 2015.

Untuk memperkuat tim dan memperluas jaringan pasar, Orlando City pun berinvestasi besar-besaran. Termasuk di antaranya mendatangkan pemain top Eropa.

Di antara para pemain bintang dua yang pernah bermain di Orlando adalah eks AC Milan dan Real Madrid, Ricardo Kaka hingga Luis Nani.

Namun demikian, investasi besar yang dikeluarkan oleh Orlando City tak langsung membuahkan hasil instan. Mereka butuh 8 tahun untuk meraih trofi juara pertama.

Pada musim 2022 kemarin, Orlando City berhasil menjuarai US Open Cup 2022 usai mengalahkan Sacramento Republic FC di final.

Sementara untuk posisi terbaik Orlando City di MLS adalah pada musim 2020 ketika mereka finis di peringkat ke-5 klasemen keseluruhan MLS 2020.

Saat ini Orlando City dilatih oleh sosok asal Kolombia, Oscar Pareja, yang sudah menjabat sejak Desember 2019.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More