Rauhanda Riyantama
Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Ryo Matsumura, usai menjebol gawang Persebaya Surabaya. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - BRI Liga 1 2023/2024 hadirkan sederet pemain asal Jepang yang tampil menawan, empat klub top saat ini patut bersyukur memiliki sosok mereka.

Liga Indonesia menjadi panggung yang menarik bagi deretan pemain asal Jepang menampilkan kualitas dan keahlian dalam bermain.

Satu demi satu kontestan Liga 1 mulai memberi kepercayaan lebih terhadap para pemain Jepang ini, bahkan jadi pemain andalan.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 Bukan Prioritas, Berikut Sederet Bintang yang Kemungkinan Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Wajah utama tim yang dibanderol dengan mahar besar, sejalan dengan performa yang diberikan untuk klub yang dibelanya di Liga 1.

Memasuki pekan keenam Liga 1 2023, setidaknya ada 4 pemain asal Jepang yang tampil ciamik, siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Ryo Matsumura (Persija Jakarta)

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Kena Comeback, PSM Makassar Tumbang atas Tamunya Persik Kediri

Persija Jakarta kepincut Ryo Matsumura yang tampil menawan bersama Persis Solo, menjelang digelarnya musim 2023/2024 sang pemain diboyong ke Ibukota.

Tak butuh waktu lama untuk jadi idola baru fan Persija, Ryo selalu menjadi andalan Macan Kemayoran hingga 5 laga awal kompetisi dan mencetak 2 gol.

Salah satu golnya menjadi penentu kemenangan Persija saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Pamer Klub Baru, Pemain Keturunan Ilias Alhaft Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

2. Taisei Marukawa (PSIS Semarang)

Musim kedua Taisei Marukawa membela PSIS Semarang, pemain asal Jepang semakin dipercaya mendapatkan satu tempat di skuad Mahesa Jenar.

Performanya di musim ini tetap ciamik, meski belum mencetak sebiji gol pun dari lima laga yang sudah dilakoni Taisei di Liga 1 2023.

Baca Juga:
Belum Turunkan Semua Pemain, Bima Sakti Ubah Formasi Timnas U-17 saat Hadapi Kashima Antlers?

Akan tetapi pemain berusia 26 tahun itu berhasil mengoleksi dua assist untuk Laskar Mahesa Jenar.

3. Kenzo Nambu (PSM Makassar)

Didatangkan pada Juni 2022 lalu, Kenzo Nambu tetap setia membela PSM Makassar dan berhasil meraih satu gelar liga di musim lalu.

Performa Kenzo sama sekali tak menurun meski sudah berusia 30 tahun, di musim 2023/2024 ia selalu jadi pilihan utama skuad PSM Makassar.

Menariknya dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Kenzo berhasil mencetak 3 gol untuk sang juara bertahan.

4. Mitsuru Maruoka (RANS Nusantara FC)

Mantan pemain Cerezo Osaka yang sempat berkarier di Liga Thailand bersama BG Pathum dan Liga Korea Selatan bersama Gimpo FC.

Hingga membuat RANS Nusantara FC kepincut dan merekrutnya pada Juli 2022, sejak saat itu Mitsuru Maruoka selalu jadi andalan klub berjuluk The Prestige Phoenix.

Mitsuru bahkan memiliki catatan paling baik di musim ini ketimbang tiga kompatriotnya di atas, dari lima laga awal ia berhasil mencetak 3 gol dan satu assist untuk RANS Nusantara FC.

Kontributor: Eko
Load More