Rauhanda Riyantama
Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan ilham Rio Fahmi saat di SEA Games 2023 (Persija.id)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain berlabel bintang yang kemungkinan tak dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 guna bertarung di Piala AFF U-23.

Para pemain berlabel bintang ini kemungkinan tak dipanggil karena juru taktik asal Korea Selatan itu tak memprioritaskan Piala AFF U-23.

Pasalnya, Piala AFF U-23 2023 tak masuk dalam agenda FIFA, sehingga Shin Tae-yong disebutkan sulit memanggil para pemain andalannya.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Kena Comeback, PSM Makassar Tumbang atas Tamunya Persik Kediri

Kesulitan ini pun diakui oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, yang menyebutkan ada beberapa klub yang enggan melepas pemainnya.

Erick Thohir bahkan menyebutkan bahwa Shin Tae-yong sudah mengetahui klub mana saja yang enggan melepas pemainnya untuk Piala AFF U-23 2023 karena tak masuk agenda FIFA.

Apalagi saat Piala AFF U-23 2023 digelar pada pertengahan Agustus 2023 nanti, kompetisi Liga 1 atau kompetisi lainnya masih berlangsung.

Baca Juga:
Pamer Klub Baru, Pemain Keturunan Ilias Alhaft Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Sehingga, ada beberapa pemain bintang yang kemungkinan tak dibawa Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023.

Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut daftarnya.

1. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

Baca Juga:
Belum Turunkan Semua Pemain, Bima Sakti Ubah Formasi Timnas U-17 saat Hadapi Kashima Antlers?

Rizky Ridho menjadi salah satu nama yang kerap diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Tapi untuk Pala AFF U-23 2023 nanti, kemungkinan ia tak dipanggil untuk membela tim nasional.

Pasalnya, Rizky Ridho menjadi andalan bagi Persija Jakarta. Apalagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru saja kehilangan Muhammad Ferarri yang mengikuti akademi polisi.

2. Beckham Putra (Persib Bandung)

Baca Juga:
5 Legenda Pengguna Nomor 15 di Persib Bandung Sebelum Levy Madinda

Beckham Putra juga merupakan nama beken yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-22 saat meraih medali emas di SEA Games 2023.

Perannya dalam permainan pun juga dibutuhkan Persib Bandung di Liga 1 2023/2024, sehingga Beckham Putra pun kemungkinan juga tak dipanggil oleh Shin Tae-yong.

3. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

Minimnya stok penyerang di kubu Persija Jakarta juga membuat Witan Sulaeman kemungkinan tak dipanggil oleh Shin Tae-yong, kendati dirinya mampu tampil apik di Liga 1 2023/2024.

Persija diyakini enggan melepasnya karena keterbatasan penyerang di skuadnya saat ini, seiring cederanya Marko Simic dan Sandi Samosir yang mengikuti kegiatan TNI.

4. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

Ernando Ari Sutaryadi juga kemungkinan tak dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023 karena kondisinya yang tengah dibekap cedera.

Selain itu, Ernando Ari juga berstatus kiper utama Persebaya Surabaya yang tengah membutuhkan jasanya untuk meraih hasil di Liga 1 2023/2024.

5. Fajar Fathur Rahman (Borneo FC)

Banyak yang meyakini Fajar Fathur Rahman juga akan dipilih oleh Shin Tae-yong untuk berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023.

Tapi pemain berusia 21 tahun ini kemungkinan tak dipanggil karena dirinya menjadi andalan bagi Borneo FC yang membutuhkan jasanya untuk mengawal pos bek kanan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More