Rauhanda Riyantama
PSM Makassar kalah lawan Persik Kediri dengan skor 1-2. (Dok. Persik)

Bolatimes.com - PSM Makassar secara mengejutkan kalah atas tamunya Persik Kediri pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024, Kamis (3/8). Bertanding di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Juku Eja kalah dengan skor 1-2.

Setelah unggul lebih dulu, PSM kena comeback dan kalah dengan skor 1-2. PSM unggul lebih dahulu pada menit ke-27 lewat gol penalti Yuran Fernandes.

Persik kemudian membalas di babak kedua usai Krisna Bayu Otto dan Jefersson Vieira mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Pamer Klub Baru, Pemain Keturunan Ilias Alhaft Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Kekalahan membuat PSM tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan 8 poin dari enam pertandingan. Sedangkan Persik dengan kemenangan ini naik ke posisi ke-11 tabel klasemen dengan 7 poin.

Di Stadion BJ Habibie, sengitnya pertandingan sudah kelihatan sejak babak pertama. Persik Kediri yang bertindak sebagai tamu mengejutkan dengan tekanan-tekanan yang diberikan.

Salah satu peluang Persik didapat pada menit ke-14 lewat titik putih. Namun, Jefinho yang dipercaya sebagai algojo gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Baca Juga:
Belum Turunkan Semua Pemain, Bima Sakti Ubah Formasi Timnas U-17 saat Hadapi Kashima Antlers?

Selepas itu, PSM memberi tekanan kepada Macan Putih. Hingga pada akhirnya mereka mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Yuran Fernandes sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih. Tendangannya yang begitu tenang tak mampu ditepis Dikri Yusron.

PSM Masih mendominasi sampai turun minum. Namun, tidak ada tambahan gol terjadi, sementara PSM unggul 1-0.

Baca Juga:
5 Legenda Pengguna Nomor 15 di Persib Bandung Sebelum Levy Madinda

Di babak kedua, Persik Kediri membuat kejutan. Tekanan langsung diberikan tim Macan Putih tersebut sampai membuat Juku Eja kerepotan.

Dua gol cepat mampu dibuat Persik dalam tempo singkat. Tepatnya, pada menit ke-52 Krisna Bayu Otto melepaskan tendangan keras ke dalam gawang PSM usai mencuri bola Yuran Fernandes. Skor 1-1!

Dua menit berikutnya, Persik menciptakan comeback. Skor menjadi 2-1 usai sepakan tenang Jefesson Vieria tak mampu dimentahkan Muhammad Ardiansyah.

Baca Juga:
Profil Robert Taylor, Gelandang Inter Miami yang Jadi Pelayan Lionel Messi

Selepas tertinggal, PSM terus memburu gol untuk bisa menyamakan kedudukan. Sulit, lantaran Persik Kediri mengukuhkan pertahanannya.

Percobaan terus dilakukan. Dari mulai tusukan sampai percobaan tendangan jarak jauh dijajal Yakob Sayuri dan kawan-kawan, namun sulit menembus pertahanan Persik.

Setelah berbagai percobaan, tidak ada gol sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Persik Kediri menang comeback 2-1.

Susunan Pemain:

PSM Makassar XI: Muhammad Ardiansyah; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Yance Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri; Ricky Pratama, Wiljan Pluim.

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Persik Kediri XI: Dikri Yusron; Agil Munawar, Al Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento, Yusuf Meilana; Krisna Bayu Otto, Rohit Chand; Flavio Silva, Yohanes Pahabol, Mochammad Supriadi; Jefessin Vieira.

Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil)

Load More