Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Ilias Alhaft gabung FC Noah Yerevan. (Instagram/@noah.footballclub)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Ilias Alhaft yang santer dikaitkan dengan naturalisasi memamerkan klub baru. Ia resmi bergabung ke klub Liga Armenia FC Noah Yerevan

PSSI melalui Exco Arya Sinulingga sempat mengatakan sedang memproses pemain keturunan untuk dinaturalisasi demi membela timnas Indonesia.

Di tengah ramainya kabar bahwa ia bakal dinaturalisasi, Ilias Alhaft bergabung dengan klub baru, yaitu FC Noah Yerevan. Kabar ini dibagikan media resmi klub, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga:
Belum Turunkan Semua Pemain, Bima Sakti Ubah Formasi Timnas U-17 saat Hadapi Kashima Antlers?

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Noah telah menandatangani kontrak dengan pemain sayap Belanda berusia 26 tahun, Ilias Alhaft," tulisnya FC Noah Yerevan.

Sementara itu, Ilias Alhaft sendiri yang berpaspor Belanda tersebut sempat datang ke Indonesia. Ia berlibur ke Bali setelah menyelesaikan musim 2022/2023.

Baca Juga:
Profil Robert Taylor, Gelandang Inter Miami yang Jadi Pelayan Lionel Messi

Bahkan pemain berusia 26 tahun tersebut sudah bertemu dengan Staf Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan.

Ilias Alhaft sempat terang-terangan mengaku tertarik membela Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkannya setelah membentangkan Bendera Merah Putih saat perayaan keberhasilan Almere City promosi ke Eredivisie.

“Aku membawa bendera Indonesia karena itu bagian dari diriku, jadi karena aku bangga juga sebagai orang Indonesia,” ujar Ilias Alhaft lewat kanal Youtube Yussa Nugraha.

Baca Juga:
3 Pemain Barcelona Juvenil A yang Menghajar Timnas Indonesia U-17

“Aku tidak melakukan itu karena ingin dilihat atau diperhatikan semua orang. Aku hanya ingin melakukan itu untuk diriku sendiri,” lanjutnya.

“Tapi, kalau itu tanda buat aku memperlihatkan bahwa aku terbuka untuk Timnas Indonesia, tentu aku terbuka untuk membela Timnas Indonesia,” jelas Ilias Alhaft.

Baca Juga:
Profil Djamal Aziz, Eks Exco PSSI yang Sebut Suporter Tidak Boleh Didamaikan

Load More