Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Barcelona Juvenil A dalam laga uji coba di GOR Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu (2/8/2023). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 babak belur dihajar Barcelona Juvenil A saat kedua tim melakoni laga uji coba di Stadion Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Rabu (2/8/2023).

Tak tanggung-tanggung, Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti menyerah dengan skor 0-3 dari tim junior Blaugrana tersebut.

Sepanjang jalannya pertandingan, Barcelona Juvenil A memang menguasai pertandingan. Timnas Indonesia U-17 sangat kesulitan untuk memainkan bola dan menciptakan peluang.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Wajib Wapada, Timor Leste Sempat Bikin Kejutan

Usai pertandingan, Bima Sakti mengatakan tujuan uji coba ini untuk mencoba semua pemain. Rencana ini pun sudah dikomunikasikan oleh Bima Sakti kepada konsultan Timnas Indonesia U-17 Frank Wormuth.

Lantas, siapa saja pemain Barcelona Juvenil A yang menghajar Timnas Indonesia?

1. Brian Farinas Perres

Baca Juga:
Profil Ahmet Atayev, Pemain Timnas Turkmenistan yang Pernah Main di Liga Indonesia

Pemain berusia 17 tahun asal Spanyol ini menjadi starter di lini tengah Barcelona U-18 melawan Timnas Indonesia U-17. Ia tampil memukau sepanjang berada di atas lapangan.

Kemampuannya dalam mengatur tempo dan mengalirkan bola bikin Timnas Indonesia U-17 kerepotan betul. Alhasil, Brian Farinas sendiri yang membuka keran gol Barcelona Juvenil A di menit ke-26.

Brian lalu melepas shooting yang sempat membentur tiang gawang, tetapi bolanya memantul melewati garis gawang, sehingga gol pertama untuk Barcelona Juvenil A.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United di BRI Liga 1 2023 Malam Ini

2. Alexis Olmedo Vila

Timnas Indonesia U-17 yang sempat bangkit jelang injury time babak pertama, justru dibuat lesu kembali oleh aksi Alexis Vola yang menggandakan keunggulan Barcelona.

Alexis Vila yang bernomor punggung 2 berhasil mencetak gol dari situasi tembakan penjuru. Gol itu menutup babak pertama untuk keunggulan Barcelona 2-0.

Baca Juga:
Baru Gabung, Lionel Messi di Ambang Pecahkan Rekor Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inter Miami

Selain berhasil mencetak gol, penampilan Vila di lini belakang Barcelona sangat solid sehingga membuat Timnas Indonesia U-17 mati kutu.

3. Guillermo Fernandez Castro

Alih-alih bangkit di babak kedua, Timnas Indonesia U-17 langsung kebobolan gol ketiga di menit ke-49. Adalah Guillermo Fernandez Castro yang jadi sosoknya.

Ia berhasil mencetak gol usai melewati hadangan Ridzjar Nurviat Subagja di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia U-17.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More