Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Myanmar U-23 vs Timor Leste U-23 di SEA Games 2021. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 perlu waspada di fase grup Piala AFF U-23 2023 karena salah satu lawannya pernah membuat kejutan. Tim yang dimaksud adalah Timor Leste.

Kejuaraan Piala AFF U-23 2023 bakal digelar di Thailand mulai 17 sampai 26 Agustus. Tim tuan rumah akan bertemu Brunei Darussalam, Kamboja, dan Myanmar di Grup A.

Grup B terdapat Timnas Indonesia U-23, Malaysia, serta Timor Leste. Terakhir Grup C berisi Laos, Filipina, dan Vietnam.

Baca Juga:
Profil Ahmet Atayev, Pemain Timnas Turkmenistan yang Pernah Main di Liga Indonesia

Bertemu Malaysia dan Timor Leste di fase grup, Garuda Muda diharapkan bisa menjadi pemuncak untuk lolos ke semifinal. Namun, anak asuh Shin Tae-yong wajib waspada kepada lawannya.

Malaysia kerap menyusahkan karena statusnya sebagai rival abadi. Sedangkan Timor Leste tidak bisa dianggap remeh karena sempat membuat kejutan di Piala AFF U-23 2022 lalu.

Nyatanya di edisi terakhir Piala AFF U-23, Timor Leste mampu finis sebagai pemuncak grup mengalahkan Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Belum Pernah Menang di BRI Liga 1 Musim Ini, Bhayangkara FC Siap All Out Lawan Persita Tangerang

Di babak semifinal, mereka pun menyusahkan Vietnam dengan menaham imbang Golden Star Warrios muda dengan skor 0-0. Sayangnya, Timor Leste kalah 3-5 dalam adu penalti.

Adapun timnas Indonesia tidak ikut berpartisipasi dalam Piala AFF U-23 edisi lalu. Banyak pemain yang terjangkit virus Corona, sehingga Garuda memutuskan mundur.

Berkaca dari ajang itu tahun lalu, timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai Timor Leste yang siap membuat kejutan lagi.

Baca Juga:
Gianluigi Buffon Pensiun, Kiper Keturunan Indonesia Kenang Momen Bersama

Load More