Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kiper berdarah Indonesia Emil Audero dan Gianluigi Buffon. (Instagram/@emil_audero)

Bolatimes.com - Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi turut memberikan pesan menyentuh menyusul pensiunnya penjaga gawang lengendaris Gianluigi Buffon.

Buffon mengumumkan gantung sarung tangan dari kariernya sebagai pesepak bola profesional melalui media sosial pribadinya. Ia pun mengunggah perjalanan karierny,

Ia mengawali kariernya dari Parma yang kemudian hijrah ke Juventus. Kiper asal Italia ini juga sempat membela Paris Saint-Germain.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Tampil Apik meski Kalah Lawan Barcelona Juvenil A

Namun, ia tidak lama karena kembali ke Juventus. Menariknya kiper yang kini berusia 45 tahun juga pulang ke Parma sebelum memutuskan pensiun.

Pensiunnya Buffon membuat kiper keturunan Indonesia, Emil Audero ikut bereaksi. Hal itu wajar karena ia memang pernah menjadi rekan setim di Juventus.

"Terima kasih. Akan ada terlalu banyak hal untuk dikatakan, tetapi karier Anda berbicara sendiri," tulis Emil Audero di postingan Instagramnya.

Baca Juga:
PSSI Ungkap 4 Kota yang Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023, Terpusat di Jawa

"Terima kasih telah membuat saya mengenakan sarung tangan, mencoba menjadi penjaga gawang, dan yang terpenting telah memberi begitu banyak anak seperti saya dorongan ekstra untuk berkembang," lanjut Emil.

"Saya mendapat kehormatan untuk berbagi banyak pengalaman baik bersama Anda. Semoga sukses dengan semua yang akan terjadi di luar lapangan," imbuhnya.

Baca Juga:
Rivan Nurmulki Beri Kritik Tajam, PBVSI Jamin Tak Baper

Sementara itu, Emil Audero Mulyadi kerap dikaitkan dengan proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Namun hingga kekinian, belum ada keterangan resmi dari PSSI maupun sang kiper.

Load More