Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Bolatimes.com - Berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-17 atau Garuda United yang tampil apik meski harus menelan kekalahan dari Barcelona Juvenil A di laga persahabatan, Rabu (2/8).

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Timnas Indonesia U-17 mengadakan uji tanding melawan Barcelona Juvenil A di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, jelang Piala Dunia U-17 2023.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-17 yang menggunakan nama Garuda United, harus bertekuk lutut dari tamunya dengan skor 0-3.

Baca Juga:
PSSI Ungkap 4 Kota yang Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023, Terpusat di Jawa

Tiga gol Barcelona Juvenil A sendiri tercipta masing-masing di babak pertama dengan dua gol dan satu gol lainnya di babak kedua.

Pada laga tersebut, Barcelona Juvenil A mampu unggul di menit ke-26 lewat sepakan keras Brian Farinaz Perez dari luar kotak penalti.

Kemudian jelang berakhirnya waktu normal di babak pertama, Barcelona Juvenil A kembali menambah pundi-pundi golnya lewat sepakan mendatar Alexis Olmedo di menit ke-45.

Baca Juga:
Rivan Nurmulki Beri Kritik Tajam, PBVSI Jamin Tak Baper

Di babak kedua, tim muda FC Barcelona ini kembali menambah golnya di menit ke-49 lewat tendangan Guillermo Fernandez.

Skor 0-3 itu bertahan hingga babak usai sekaligus memberikan kekalahan bagi Garuda United yang diasuh pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Meski harus menelan kekalahan, setidaknya di laga kontra Barcelona Juvenil A ini ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-17 atau Garuda United yang tampil apik.

Baca Juga:
Panen Kritik Jarang Kirim Tim ke Kejuaraan Internasional, PBVSI Beri Penjelasan

Siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Reno Salampessy

Reno Salampessy mampu mencuri perhatian di laga kontra Barcelona Juvenil A berkat kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar.

Baca Juga:
Media Korea Soroti Kabar Park Hang-seo Tolak Tawaran Fantastis Persib Bandung

Putra dari Ricardo Salampessy ini menjadi starter dan memimpin lini serang Garuda United. Tak disangka, penampilannya mampu mengundang decak kagum.

Ia tercatat mampu membuat lini pertahanan Barcelona Juvenil A kocar-kacir berkat gocekannya, terutama di menit ke-32 yang hampir membuahkan peluang bagi Garuda United.

2. Komang Ananta

Komang Ananta merupakan pemain muda milik Bali United yang dipercaya Bima Sakti sebagai starter di laga kontra Barcelona Juvenil A.

Di laga tersebut, Komang Ananta bermain di dua posisi, yakni gelandang bertahan dan bek kiri selama 90 menit pertandingan.

Meski Garuda United kebobolan tiga gol, Komang Ananta mampu tampil solid dalam membendung beberapa serangan dari Barcelona Juvenil A.

3. Arkhan Kaka

Meski tampil sebagai pemain pengganti, Arkhan Kaka mampu menunjukkan kualitasnya dalam menyerang bagi Timnas Indonesia U-17 atau Garuda United.

Meski tak mendapat banyak peluang, kehadiran Arkhan Kaka mampu meningkatkan intensitas serangan Garuda United ke pertahanan Barcelona Juvenil A.

Bahkan, penyerang muda Persis Solo ini hampir mencetak gol andai sepakannya bisa mengarah ke gawang Barcelona Juvenil A.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More