Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Frank Wormuth. (Instagram/@fcgroningen)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjamin Frank Wormuth tak akan 'overlap' merecoki Bima Sakti dalam menyusun Timnas Indonesia U-17.

Frank Wormuth saat ini sudah mulai bertugas menjadi konsultan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17. Tetapi, dalam urusan meracik tim, Erick Thohir memastikan masih dalam kendali penuh sang pelatih.

Frank Wormuth dikontrak pendek empat bulan oleh PSSI buat menjadi konsultan Timnas Indonesia U-17. Namun, andai cocok, kemungkinan lelaki 62 tahun itu bakal diangkat menjadi direktur teknik menggantikan Indra Sjafri.

Baca Juga:
Prediksi Persib Bandung vs Bali United, Susunan Pemain hingga Rekor Pertemuan Kedua Tim

"Tadi pagi saya dapat laporan sudah mendarat di Bali. Dia sudah menyepakati pekerjaannya," kata Erick Thohir saat konferensi pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

"Jadi dia pendamping pelatih, ada di belakang pelatih dan dia meninjau masukan-masukan yang diberikan sesuai masukan pelatih atau lewat kondisi pemain. Dia tak akan melatih pemain karena itu overlap," jelasnya.

Erick Thohir melanjutkan sejauh ini cukup puas dengan kinerja Frank Wormuth. Komitmen Frank sudah mulai terlihat serius membantu memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Tampil 90 Menit, Marselino Ferdinan Jadi Satu-satu Pemain Asia di Laga KMSK Deinze vs Klub Belanda Dordrecht

"Ini sesuatu yang luar biasa dari coach Frank, instruktur pelatih 10 tahun di Jerman, dia tahu membina pemain muda, pernah jadi pelatih tim U-20 di klub, jadi pelatih klub senior juga, dia ternyata mau sebulan di Indonesia," sambung Erick Thohir.

"Itu melebihi kontraknya yang seminggu. Mudah-mudahan dia tidak cuma empat bulan, bisa lebih panjang, tapi ya sesuai kontrak dulu, sampai Pildun U-17. Tapi nanti ada penjajakan lagi," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-17 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Oleh sebab itu persiapan matang harus dilakukan.

Baca Juga:
Prediksi PSM Makassar vs Persik Kediri, Statistik Kedua Tim dan Rekor Pertemuan Terakhir

Load More