Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Mees Hilgers dirumorkan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Dua sinyal ini rumor tersebut bergema.

Seperti diketahui, Mees Hilgers cukup familiar bagi pecinta sepak bola Indonesia. Bek berusia 22 tahun itu sempat diajukan Shin Tae-yong dalam proyek naturalisasi sebelumnya.

Namun, prosesnya tidak dilanjutkan karena disebut terkendala. Pada akhirnya PSSI hanya menaturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, serta Shayne Pattynama.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Punya Julukan Baru Jelang Lawan Barcelona, Bukan Lagi Garuda Asia

Kini Shin Tae-yong disebut sedang mencari pemain baru agar membela timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 serta Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

PSSI melalui salah satu anggotanya, Arya Sinulingga bahkan mengatakan bahwa sedang memproses naturalisasi pemain keturunan.

Setelah kabar itu mencuat, Mees Hilgers dianggap menjadi salah satu pemain yang bakal dinaturalisasi. Bahkan tanda-tandanya pun terlihat.

Baca Juga:
Australian Open 2023: Jonatan Christie Ungkap Kunci Kemenangan atas Mantan Raja Bulu Tangkis

Ibunda bek FC Twente itu berkunjung ke Indonesia. Ia sedang berada di Bali dan disinyalir bakal memberikan berkas putranya ke PSSI.

Tanda lainnya adalah Mees Hilgers meng-unfollow Federasi Belanda. Di sisi lain, pemain kelahiran Amersfoort mengikuti akun PSSI.

Jika proses naturalisasi Mees Hilgers terealisasi, maka hal ini akan menjadi keuntungan bagi timnas Indonesia. Apalagi skuad Garuda akan menghadapi ajang bergengsi dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga:
Xavi Hernandez Full Senyum, Barcelona Tampilkan Permainan Terbaik di Laga Pramusim

Timnas Indonesia akan berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemudian ada juga turnamen Piala Asia 2023 yang akan menguji kekuatan pasukan Shin Tae-yong.

Load More