Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-17. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 ternyata punya julukan baru jelang pertandingan melawan Barcelona pada hari ini (2/8/2023). Ternyata bukan Garuda Asia lagi.

Skuad asuhan Bima Sakti akan menjajal kekuatan Barcelona Juvenil A di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali. Laga ini akan digelar pada Rabu (2/8/2023) malam ini pukul 18.30 WIB.

Bima Sakti telah memanggil 34 pemain yang disiapkan, termasuk 4 pemain diaspora. Jelang laga ini, skuad Timnas Indonesia U-17 memiliki julukan baru.

Baca Juga:
Australian Open 2023: Jonatan Christie Ungkap Kunci Kemenangan atas Mantan Raja Bulu Tangkis

Bukan Garuda Asia lagi, tetapi Timnas Indonesia U-17 berganti nama menjadi Garuda United.

Perubahan julukan ini ternyata bukan tanpa alasan. Dilansir dari laman resmi PSSI, penggunaan nama Garuda United dikarenakan tengah melakukan uji coba melawan klub.

"Tim U-17 Indonesia sementara berganti nama menjadi Garuda United karena uji coba melawan klub," bunyi keterangan dari laman PSSI.

Baca Juga:
Xavi Hernandez Full Senyum, Barcelona Tampilkan Permainan Terbaik di Laga Pramusim

Bima Sakti pun antusias jelang laga melawan Barcelona Juvenil A. Ia menilai turnamen ini cukup positif untuk Garuda United.

"Turnamen ini sangat baik dan positif untuk kami setelah menjalani seleksi pemusatan latihan di Jakarta. Kami sudah melakukan persiapan di Bali dan siap melawan mereka," kata Bima Sakti.

"Kami berharap permainan dan mental para pemain makin meningkat karena akan menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Secara kualitas, permainan mereka sangat baik," tutur Bima Sakti.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Malam Ini

Load More