Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengungkap target timnya ketika melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers. ia menyinggung soal mental pemain.

Uji coba menghadapi dua klub besar itu merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-17 dalam menatap Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, mereka telah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak 9 Juli lalu hingga bertolak ke Bali pada 30 Juli 2023.

Bima Sakti membawa 34 pemain ke Bali. Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan direncanakan akan melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers.

Baca Juga:
Tangis Marcelo Pecah, Tak Sengaja Injak Kaki Lawan sampai Patah

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 sementara berganti nama menjadi Garuda United U-17. Ini karena tim Merah Putih uji coba melawan klub.

"Turnamen ini sangat baik dan positif untuk kami setelah menjalani seleksi pemusatan latihan di Jakarta. Kami sudah melakukan persiapan di Bali dan siap melawan mereka," kata Bima Sakti dilansir dari laman PSSI, Rabu (2/8/2023).

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti (pssi.org)

"Kami berharap permainan dan mental para pemain makin meningkat karena akan menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Secara kualitas, permainan mereka sangat baik," sambungnya.

Baca Juga:
Eks Striker Persik Kediri Youssef Ezzejjari Ngeprank Klub Malaysia, Tak Sampai Sehari Sudah Ganti Klub Lagi

Adapun Bima Sakti telah melakukan promosi dan degradasi pemain. Ia memulangkan sembilan pemain dan memanggil 10 nama baru ke seleksi pemusatan latihan.

"Saya berharap perkembangan pemain makin oke serta bekal yang baik sebelum melanjutkan pemusatan latihan ke Eropa dan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.” jelas mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Garuda United akan menantang Barcelona Juvenil A di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (2/8/2023). Setelah itu akan melawan Kashima Antlers di tempat yang sama Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga:
Sempat Dipulangkan ke Persis Solo, Bima Sakti Panggil Kembali Arkhan Kaka untuk Lawan Dua Klub Luar Negeri

Load More