Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (kanan) merayakan gol bersama rekannya Saddil Ramdani dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang diduga ingin kembali dipanggil ke Timnas Indonesia, di mana salah satunya adalah pemain naturalisasi.

Belakangan sebuah fakta terkuak mengenai Timnas Indonesia, saat Shin Tae-yong blak-blakan mengaku banyak pemain meminta kepadanya ingin kembali ke skuad Garuda.

Fakta tersebut diungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu via Kanal YouTube PEBASKET SOMBONG Denny Sumargo yang diunggah pada Minggu (30/7) lalu.

Baca Juga:
Bikin Galau Pelatih Ipswich Town, Klub Ini Tertarik Datangkan Elkan Baggott

Dalam video tersebut, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah mendapatkan intervensi dari pihak manapun saat mencoret pemain dari Timnas Indonesia.

Eks juru latih Timnas Korea Selatan ini mengaku bahwa pencoretan itu murni atas penilaiannya, dan pemain yang ia coret pun memahami kesalahan yang mereka buat.

Bahkan, Shin Tae-yong mengaku ada pemain yang pernah ia coret dan meminta kesempatan kepadanya untuk kembali berseragam Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2023, Lawan Thailand di Laga Pembuka

Pernyataan itu membuat banyak pecinta sepak bola Indonesia bertanya-tanya mengenai para pemain yang dimaksud Shin Tae-yong tersebut.

Kira-kira, siapa saja para pemain yang pernah dicoret dan diduga meminta kesempatan untuk kembali dipanggil ke Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong?  Berikut daftarnya.

1. Osvaldo Haay

Baca Juga:
Dikritik Tak Mainkan Pemain Muda PSM Makassar, Bernardo Tavares Angkat Bicara

Osvaldo Haay merupakan salah satu pemain yang pernah dicoret oleh Shin Tae-yong, karena mangkir dari pemanggilan karena alasan sakit.

Saat mangkir tersebut, Osvaldo Haay tak memberi tahu Shin Tae-yong, sehingga ia dicoret dan tak dibawa ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia beberapa tahun lalu.

2. Nurhidayat Haji Haris

Baca Juga:
Dirumorkan ke Persib Bandung, Media Vietnam Beberkan Penyebab Park Hang-seo Sulit Latih Klub Indonesia

Saat persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia beberapa tahun lalu, Shin Tae-yong juga mencoret nama Nurhidayat Haji Haris karena dianggap tak disiplin.

Kala itu, Nurhidayat dicoret karena dirinya kerap terlambat saat latihan. Sikapnya tersebut membuat Shin Tae-yong geram dan kemudian mendepaknya.

3. Serdy Ephy Fano

Serdy Ephy Fano juga pernah dicoret dari Timnas Indonesia kelompok umur besutan Shin Tae-yong karena tindakan indisipliner.

Ia bersama Yudha Febrian pernah ketahuan datang ke kelab malam saat pemusatan latihan dan juga sering telat kala bergabung latihan, yang berbuah pencoretan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More