Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott tampil starter saat Ipswich Town kalahkan RB Leipzig 1-0. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott berhasil merepotkan striker Timnas Dnemark Yussuf Poulsen. Elkan Baggott pun mendapat pengalaman berharga.

Pertemuan Elkan dan Poulsen terjadi dalam pertandingan pramusim yang mempertemukan Ipswich Town dengan RB Leipzig Jumat (28/7/2023) lalu di Austria.

Tim berjuluk The Tractor Boys menang tipis dengan skor 1-0 dalam laga bertajuk Innsbruck Cup 2023  tersebut.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia, Malaysia Hadapi Negara Ranking 80 dan 94 di FIFA Matchday September 2023

Dalam pertandingan ini, Elkan Baggott mendapatkan kesempatan bermain penuh dari Kieran McKenna. Ia tampil solid menghadapi penyerang RB Leipzig seperti Benjamin Sesko, Emil Forsber, Fabio Carvalho, dan Yussuf Poulsen.

Menurut Elkan dalam pertandingan itu Yussuf Poulsen menjadi salah satu pemain RB Leipzig yang paling merepotkan. Ia memuji striker timnas Denmark tersebut.

"Ya melawan Poulsen yang sudah lama di sana dan kamu tahu bahwa sentuhan bolanya sangat berkelas," ucap Elkan Baggott dikutip dari laman resmi Ipswich Town.

Baca Juga:
Debut Impresif Julian Schwarzer bersama Arema FC, Lakukan 11 Penyelamatan

"Kamu akan bertarung untuk bola tersebut dan dia bisa menempatkannya dengan baik. Jadi ini soal bagaimana tetap menempel ketat, tapi tidak terlalu ketat karena tentu dia bisa lepas dan berputar begitu saja," imbuhnya.

Meski mengaku sulit, bek berusia 20 tahun ini mampu membuat Poulsen mati kutu. Nyatanya striker timnas Denmark gagal membuat gol ke gawang Ipswich Town.

Elkan Baggott pun senang dengan pengalaman bermain menghadapi lawan-lawan berkualitas seperti Poulsen yang memiliki segudang pengalaman di sepak bola Eropa baik di level klub atau timnas.

Baca Juga:
Pemanasan Piala AFF U-23 2023, Rival Bebuyutan Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Lawan Bahrain

Load More