Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia berselebrasi usai mengalahkan Papua Nugini 10-0. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia resmi mengumumkan lawan untuk FIFA Matchday September 2023. Harima Malaya akan menghadapi Suriah dan China.

Hal itu diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam keterengan resminya, Senin (31/7/2023).

FAM memastikan pasukan Kim Pan-gon akan menghadapi dua tim pada September mendatang. Dua tim tersebut yakni Suriah yang kini menempati ranking 94 FIFA, dan China yang bertengger di peringkat 80 dunia.

Baca Juga:
Debut Impresif Julian Schwarzer bersama Arema FC, Lakukan 11 Penyelamatan

Pertandingan Timnas Malaysia kontra Suriah rencananya digelar pada 6 September mendatang. Sedangkan laga lawan China dimainkan tiga hari setelahnya, atau 9 September 2023. FAM menerangkan dua pertandingan tersebut berlangsung di Chengdu, China.

Saat ini Timnas Malaysia berada menempati ranking 136 FIFA. Skuad Harimau Malaya pun bakal adu kekuatan lawan dua tim dengan ranking lebih tinggi pada September mendatang.

Di sisi lain, rival Malaysia, Timnas Indonesia merencanakan agenda berbeda pada laga persahabatan FIFA Matchday September 2023.

Baca Juga:
Pemanasan Piala AFF U-23 2023, Rival Bebuyutan Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Lawan Bahrain

PSSI memastikan bila Timnas Indonesia akan menggelar pertandingan kontra Turkmenistan. Duel tersebut hanya digelar satu kali di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 8 September mendatang.

Ini merupakan pertandingan dua tim yang selisih 12 peringkat Skuad Garuda bercokol di peringkat 150, sementara Turkmenistan merupakan negara ranking 138 dunia.

PSSI menyebut pertandingan hanya digelar satu kali lantaran mepet dengan jadwal Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga:
Detik-detik Witan Sulaeman Bikin Assist Ciamik, Bantu Persija Jakarta Bungkam Persebaya di SUGBK

Load More