Husna Rahmayunita | Rully Fauzi
Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama. (Instagram/@rezaaryapratama30)

Bolatimes.com - Kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama menyampaikan termima kasih kepada seorang ball boy usai membantunya menepis tendangan penalti lawan di BRI Liga 1 2023/2024.

Berkat bantuan ball boy, Reza Arya Pratama menyelamatkan gawangnya dari kebobolan ketika bertanding lawan Bhanyangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7/2023) lalu itu.

Kper Timnas Indonesia ini menghalau tendangan penalti yang dilakukan oleh pemain Bhayangkara FC, Matias Mier.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Main, Viking FK Raih 7 Kemenangan Beruntun di Liga Norwegia

Tendangan penaltinya yang mengarah ke kanan bawah mampu diantisipasi dengan baik oleh Reza Arya Pratama.

Sesai menghalau penalti itut, tampak Reza Arya sendiri langsung menghadap kearah sang ball boy yang ada di belakang gawangnya.

Reaksi keduanya terlihat jelas usai Reza Arya menggagalkan penalti Matias Mier. Sang ball boy tampak melompat-lompat, sedangkan Reza langsung membalikkan badan ke arah sang bocah.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2023: Asisten Shin Tae-yong Bocorkan Timnas U-23 Bakal Diperkuat Banyak Pemain Baru

Selepas pertandingan, Reza Arya pun memberikan jersey yang digunakannya untuk seorang ball boy yang bertugas di belakang gawangnya.

"Thanks ball boy for the advice (Terima kasih ball boy atas sarannya),” tulis Reza Arya di akun Instagram pribadinya, dikutip Senin (31/7).

“Terima kasih bro, saya menghormati saran yang Anda berikan kepada saya saat penalti di akhir pertandingan,” tulis Reza di Instagram story sambil memasang foto dirinya bersama sang ball boy yang menunjukkan jerseynya yang bernomor punggung 30 itu.

Baca Juga:
Bersaing Ketat di Seleksi Timnas Indonesia U-17, Lionel Sinathrya: Semua Ingin Keterima

Pada laga lawan Bhayangkara FC, Reza Arya Pratama sendiri layak tampil sebagai man of the match. Hal ini mengingat perjuangan dan aksi memukaunya saat menggagalkan sejumlah peluang milik The Guardian.

Salah satunya peluang emas milik striker Bhayangkara FC, Crislan yang melepaskan tendangan keras namun masih dapat ditepis Reza Arya sehingga bola menjauh dari gawang.

Aksi-aksi heroik Reza Arya ini menghindarkan PSM dari kekalahan di markas Bhayangkara FC. Hasil seri 0-0 dipetik sang juara bertahan Liga 1 itu di Stadion Patriot.

Baca Juga:
Dicoret dari Timnas Indonesia U-17, Jebolan Akademi Belanda Dapat Pesan Menyentuh dari Sang Ayah

Load More