Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Irak, Jesus Casas (Youtube/AFC Asian Cup)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas buka suara usai timnya berpotensi lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia tak ingin meremehkan calon rival.

Menurut Jesus Casas, tim Asia Tenggara (ASEAN) punya tekad kuat untuk meraih kemenangan, sehingga ia tak mau jemawa.

Berdasarkan hasil drawing babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Irak tergabung dalam grup F.

Baca Juga:
Bersaing Ketat di Seleksi Timnas Indonesia U-17, Lionel Sinathrya: Semua Ingin Keterima

Dalam grup tersebut, diisi oleh negara di kawasan ASEAN meliputi Vietnam dan Filipina. Lalu ada Timnas Indonesia atau Brunei Darussalam yang akan berjuang terlebih dahulu di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski Irak dikeroyok negara ASEAN, Jesus Casas enggan menganggap enteng. Ia menyebut kalau grup F diisi oleh tim yang kuat dan lapar akan kemenangan.

"Kami berada di grup yang diisi oleh tim kuat dan lapar akan kemenangan," buka pelatih timnas Irak, Jesus Casas dikutip dari Soha.

Baca Juga:
Dicoret dari Timnas Indonesia U-17, Jebolan Akademi Belanda Dapat Pesan Menyentuh dari Sang Ayah

"Dalam sepak bola, tidak ada yang mudah, kami akan fokus pada setiap pertandingan yang dijalani di kualifikasi Piala Dunia 2026," tambahnya.

"Hal itu agar kami dapat berpartisipasi di putaran final Piala Dunia 2026. Kami berharap mendapat dukungan dari penggemar untuk mewujudkan hal itu." pungkasnya.

Irak sendiri sejatinya bertemu negara ASEAN bukan cuma di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun mereka juga akan berduel di Piala Asia 2023. Dan tim yang ditemuinya yakni Timnas Indonesia dan Vietnam.

Baca Juga:
Bawa Timnas Voli Putra Indonesia Dua Kali Bungkam Thailand di SEA V League 2023, Boy Arnez: Alhamdulillah

Load More