Husna Rahmayunita
Selebrasi Witan Sulaeman usai cetak gol saat Persija Jakarta kalahkan PSS Sleman 5-0. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta Witan Suleman tak malasah menjadi bahan eksperimen Thomas Doll. Ia tak keberatan bergeser posisi sesuai arahan sang pelatih.

Seperti diketahui, Thomas Doll melakukan eksperimen untuk mengatasi masalah kedalaman skuad Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023-2024.

Salah satu eksperimen yang dilakukan Thomas Doll yakni menggeser Witan Sulaeman dari gelandang serang menjadi pemain sayap di beberapa laga terakhir Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Dicoret dari Timnas Indonesia U-17, Jebolan Akademi Belanda Dapat Pesan Menyentuh dari Sang Ayah

Witan Sulaeman tidak merasa keberatan dengan keputusan Doll yang menggeser posisinya. Pemain asal Palu itu mengaku siap mengikuti instruksi pelatij.

"Sebagai pemain saya hanya menjalankan tugas saya, kapan saya dipasang di striker, kapan saya dipasang sebagai gelandang, saya menjalankan instruksi pelatih," ujar Witan.

Pemain berlabel Timnas Indonesia itu turut mengantarkan Persija Jakarta menang 1-0 atas Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (31/7/2023) malam.

Baca Juga:
Bawa Timnas Voli Putra Indonesia Dua Kali Bungkam Thailand di SEA V League 2023, Boy Arnez: Alhamdulillah

Namun, Witan Sulaeman dinilai oleh pelatih Persebaya Aji Santoso melakukan handball saat mengontrol bola sebelum ia dilanggar Arief Catur.

Pelanggaran itu sendiri kemudian berbuntut kartu merah kepada Catur. Walau demikian, Witan menyatakan dirinya mengontrol bola dengan kaki dan sama sekali tidak menyentuhnya dengan tangan.

"Kalau itu saya rasa kontrol bola dengan kaki saya, tapi saya belum lihat tayangan ulangnya. Saya pikir saya kontrol dengan kaki saya. Mungkin saya lihat lagi videonya," terangnya.

Baca Juga:
Profil Rayhan Hannan, Anak Kandung Pesepak Bola Legendaris yang Mulai Dipercaya Thomas Doll

(Antara)

Load More