Husna Rahmayunita
Pemain abroad, Madrid Augusta (kanan). [Instagram/@madrid.md8]

Bolatimes.com - Pemain akademi Belanda, Madrid Augusta mendapat pesan menyentuh dari sang ayah usai dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Madrid Augusta yang merupakan pemain akademi klub amatir Belanda, AFC 34 Alkmaar gagal melanjutkan perjuangan di seleksi pemusatan Timnas U-17.

Namanya menjadi salah satu dari 9 pemain yang dicoret oleh pelatih Bima Sakti usai mengikuti seleksi tahap awal di Jakarta.

Baca Juga:
Profil Dalkurd FF, Klub Kasta Ketiga Swedia yang Rekrut Eks Gelandang Bali United Brwa Nouri

Madrid Augusta termasuk pemain diaspora yang dipulangkan, selain Aaron Nathan Ang (FC Nottingen Verbandsliga U-17), Staffan Qabiel Horrito (Sant Cuggat FC Academy) dan Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht).

Meski dicoret, Madrid Augusta mendapat dukungan dari orang terdekatnya, termasuk sang ayah Sydney Danco.

Melalui unggahan di Instagram, Sydney memberikan wejangan kepada putranya. Menariknya, ia turut menyertakan bidikan layar pemberitaan berjudul "Kualitas Pemain Luar Negeri Kalah Jauh dari Pemain Lokal Timnas U-17 Indonesia.

Baca Juga:
Profil Fermin Lopez, Wonderkid Barcelona yang Jebol Gawang Real Madrid

Hingga kekinian, staf pelatih Timnas Indonesia U-17 masih menyeleksi para pemain yang layak untuk memperkuat tim di Piala Dunia U-17 2023

Seleksi dilakukan secara ketat, dengan menerapkan sistem promosi-degradasi. Adapun Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Tanah Air pada November mendatang.

Baca Juga:
Geser Vietnam, 3 Negara ASEAN yang Diprediksi Lolos ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Load More