Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan diperkuat banyak pemain baru di Piala AFF U-23 2023. Hal itu diungkap oleh asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto.

Kekinian, staf pelatih timnas ditugaskan untuk memantau pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 yang kini sedang berjalan. Salah satunya Nova Arianto yang datang ke stadion ketika RANS Nusantara FC melawan PSS Sleman, Minggu (30/7/2023) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ditemui setelah pertandingan, Nova Arianto mengaku mencari pemain potensial untuk dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Bersaing Ketat di Seleksi Timnas Indonesia U-17, Lionel Sinathrya: Semua Ingin Keterima

"Memantau pemain-pemain yang ada, pemain baru yang mungkin di luar pemain yang pernah tampil bersama timnas. Kita melihat situasi apakah ada pemain baru yang bisa kita coba di timnas," ucap Nova.

"Ada beberapa pemain, terutama untuk event U-23. Fokus kita mencari pemain di usia U-23 dan saya lihat ada beberapa potensi yang sudah masuk di catatan kita dan itu yang akan kita coba," imbuhnya.

Lebih lanjut, asisten Shin Tae-yong ini mengucapkan bakal ada banyak nama baru. Meski begitu, pemain yang pernah dipanggil ke timnas pun nantinya tetap diandalkan.

Baca Juga:
Dicoret dari Timnas Indonesia U-17, Jebolan Akademi Belanda Dapat Pesan Menyentuh dari Sang Ayah

"Nama baru banyak, tapi pemain lama juga masih banyak juga. Jadi kita lihat situasinya, sekali lagi komunikasi PSSI dengan klub yang akan menentukan pemain di timnas," sambung Nova Arianto.

Pasukan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 menghadapi jadwal padat. Pasalnya di bulan Agustus Garuda Muda tampil di Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Thailand mulai 17-26 Agustus mendatang. 

Sebulan berselang atau September, tim asuhan Shin Tae-yong bakal mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Di ajang ini, Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Bawa Timnas Voli Putra Indonesia Dua Kali Bungkam Thailand di SEA V League 2023, Boy Arnez: Alhamdulillah

Load More