Irwan Febri Rialdi
Brwa Nouri resmi bergabung Dalkurd FF. (Instagram/@dalkurdff)

Bolatimes.com - Tidak butuh waktu lama buat Brwa Nouri untuk mendapatkan klub baru setelah dilepas oleh Bali United. Ia bergabung dengan klub asal Swedia, Dalkurd FF.

Bergabungnya Brwa Nouri ke Dalkurd FF terlihat dari unggahan Instagram resmi klub @dalkurdff pada Jumat (28/7/2023). “Selamat datang kembali ke rumah browa!,” tulis akun @dalkurdff. “Brwa Nouri kembali ke Dalkurd setelah 10 tahun,” tulis akun @dalkurdff.

“Gelandang yang berpengalaman bermain di Eropa bersama Ostersund FK dan bermain untuk timnas Irak, setelah menghabiskan lima tahun terakhir di liga Indonesia,” tambah akun tersebut.

Baca Juga:
Profil Fermin Lopez, Wonderkid Barcelona yang Jebol Gawang Real Madrid

Seperti diketahui, didepaknya Brwa Nouri dari Bali United setelah 5 tahun berseragam Serdadu Tridatu memang mengejutkan banyak pihak. 

Bahkan hastag #TecoOut mencuat kencang setelah Bali United mengumumkan kepergian pemain dengan harga pasar Rp 5,65 miliar tersebut melalui Instagram pada 13 Juli lalu.

Wajar jika hengkangnya Brwa Nouri membuat kecewa. Pasalnya, ia berkontribusi besar memberikan dua gelar Liga 1 buat Bali United. Ia juga mencatatkan 123 penampilan dengan torehan satu gol dan 6 assist.

Baca Juga:
Geser Vietnam, 3 Negara ASEAN yang Diprediksi Lolos ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Dalkurd FF ini?

Dari informasi yang didapatkan, Dalkurd FF terbilang klub baru karena baru didirikan pada 2004 silam. Mereka bermarkas di Studenternas IP dengan kapasitas 10 ribu penonton.

Pada awalnya, klub ini didirikan hanya untuk menjadi wadah pemain-pemain muda di kota Borlange. Namun pada perjalanan, ambisi mulai besar dengan membawa Dalkurd menjadi klub profesional.

Baca Juga:
Tren Buruk Persebaya Kembali Berlanjut, Aji Santoso: Kami Akan Tetap Selalu Berusaha

Hal itu terwujud ketika mereka melakoni musim perdana di kompetisi profesional pada 2005. Saat itu, Dalkurd FF bermain di Division 6 atau kasta ketujuh di Swedia.

Perlahan tapi pasti, Dalkurd FF mulai naik kasta. Salah satu keberhasilan mereka adalah naik dari divisi kelima menuju divisi ketiga dari periode 2008 hingga 2010.

Ketika momen itu terjadi, Brwa Nouri merupakan salah satu pemainnya. Ia bermain di Dalkurd FF selama lima musim yaitu dari 2008 hingga 2013.

Baca Juga:
Sikap Lebih dari Skill, Shin Tae-yong Tak Ragu Coret Pemain yang Sikapnya Buruk

Selepas Nouri pergi, Dalkurd FF terus berbenah hingga akhirnya berhasil promosi ke divisi kedua pada 2016. Dua tahun di sana, Dalkurd FF berhasil promosi ke divisi utama Swedia, Allsvenskan, pada 2018.

Namun pada musim perdana dan satu-satunya mereka di kasta tertinggi Swedia, Dalkurd FF langsung terdegradasi. Sejak saat itu, mereka mulai tidak konsisten.

Akhirnya setelah berjuang mati-matian, Dalkurd FF terdegradasi ke kasta ketiga Swedia usai musim lalu finis di peringkat 16 kasta kedua.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More