Irwan Febri Rialdi
Gelandang Barcelona, Fermin Lopez. (Instagram/@fcbarcelona)

Bolatimes.com - Pertandingan uji coba antara Barcelona vs Real Madrid menghadirkan Fermin Lopez sebagai sosok baru yang mencuri perhatian.

Pada pertandingan Barcelona vs Real Madrid di Stadion AT&T, Minggu (30/7/2023) dini hari WIB, Blaugrana mampu menghempaskan rival bebuyutannya itu dengan skor 3-0.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Fermin Lopez, Ousmane Dembele, dan Ferran Torres. Sontak, Lopez mencuri perhatian berkat penampilan impresifnya.

Baca Juga:
Geser Vietnam, 3 Negara ASEAN yang Diprediksi Lolos ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Fermin Lopez?

Profil Fermin Lopez

Sosok dengan nama lengkap Fermin Lopez Marin ini merupakan pesepakbola kelahiran El Campillo, Spanyol, pada 11 Mei 2003. Ia adalah jebolan asli La Masia, akademi Barcelona yang termahsyur itu.

Baca Juga:
Tren Buruk Persebaya Kembali Berlanjut, Aji Santoso: Kami Akan Tetap Selalu Berusaha

Tapi pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menimba ilmu sepak bola pertama kali di akademi lokal tempat kelahirannya, El Campillo.

Setelah itu ia berganti-ganti akademi mulai dari Recreativo Huelva hingga sempat menimba ilmu di akademi Real Betis. Pada 2016, ia akhirnya direkrut untuk masuk akademi La Masia.

Pada musim 2021/2022 lalu, Fermin Lopez mampu membawa Barcelona menjadi juara La Liga U-18. Barcelona juara usai menang 2-0 atas Athletic Bilbao pada laga final.

Baca Juga:
Sikap Lebih dari Skill, Shin Tae-yong Tak Ragu Coret Pemain yang Sikapnya Buruk

Tampil impresif di Barcelona U-18 tak lantas membuat Fermin Lopez mendapat tempat ke tim utama. Ia justru dipinjamkan ke klub kasta ketiga Spanyol, Linares Deportivo, pada musim lalu.

Namun ia mampu menunjukkan potensinya saat dipinjamkan ke sana dengan mencatatkan 12 gol dan empat assist dari 37 pertandingan.

Berkat penampilan impresif itu pula Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona, memasukkan nama Fermin Lopez ke dalam skuad untuk pra musim.

Baca Juga:
Sabar, Witan Sulaeman Ungkap Alasan Maciej Gajos Belum Gacor bersama Persija Jakarta

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More