Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengumbar janji bahwa tim akan berusaha keras untuk keluar dari tren buruk di BRI Liga 1 2023-2024 secepat mungkin.

Hal itu disampaikan Aji Santoso setelah Persebaya dibungkam tuan rumah Persija Jakarta dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2023-2024, Minggu (31/7/2023) malam WIB.

Kekalahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu kian memperpanjang laju buruk tim kesayangan Bonek tersebut.

Baca Juga:
Sikap Lebih dari Skill, Shin Tae-yong Tak Ragu Coret Pemain yang Sikapnya Buruk

Pasalnya, setelah mengawali mysim 2023-2024 dengan kemenangan 3-2 atas Persis Solo awal Juli lalu, Persebaya tak pernah menang dalam empat laga setelahnya.

Sebelum dibungkam Persija, Persebaya lebih dulu ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera, dipermalukan PSIS Semarang 0-2, sebelum ditahan imbang RANS Nusantara FC 2-2.

Bek sayap Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi (kiri) sepak bola dengan dihadang Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira (tengah) dan Dusan Stevanovic (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30 /7/2023). Persija Jakarta kalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz

Menyikapi rentetan hasil buruk tersebut, Aji Santoso mengumbar janji kepada Bonek. Dia menegaskan Persebaya Surabaya akan terus berusaha untuk kembali ke jalu kemenangan.

Baca Juga:
Sabar, Witan Sulaeman Ungkap Alasan Maciej Gajos Belum Gacor bersama Persija Jakarta

“Kami akan tetap selalu berusaha untuk bisa secepat mungkin mengakhiri tren empat pertandingan tanpa kemenangan,” ujar Aji Santoso dalam konferensi pers pasca pertandingan, Minggu (31/7/2023).

Aji mengakui kartu merah yang diterima Arief Catur pada menit ke-28 sangat berpengaruh terhadap hasil kontra Persija. Bermain dengan 10 orang diakuinya tidak mudah.

“Saya tetap mengapresiasi seluruh pemain saya karena menit ke-29 sudah bermain dengan 10 pemain,” jelas Aji.

Baca Juga:
Hasil Pramusim: Tren Kemenangan Terhenti, Manchester City Tumbang dari Atletico Madrid

“Tetapi perjuangan pemain-pemain saya tetap gigih, meski kalah saya mengapresiasi,” tambahnya.

Kekalahan dari Persija membuat Persebaya Surabaya untuk sementara menduduki peringkat 15 klasemen BRI Liga 1 2023-2024 dengan koleksi lima poin, alias cuma terpaut satu angka dari Persik Kediri di urutan 16 atau zona degradasi.

Persebaya kini membidik kesempatan bangkit ketika menjamu Persikabo 1973 dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2023-2024 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (4/8/2023).

Baca Juga:
Hasil Laga Pramusim: Liverpool Bantai Leicester City 4-0, Darwin Nunez Cetak Gol

Load More