Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Witan Sulaeman debut bersama Persija Jakarta. (Instagram/persija)

Bolatimes.com - Gelandang Persija Jakarta, Witan Sulaeman, mengungkap alasan pemain asing baru Macan Kemayoran, Maciej Gajos, maksimal dalam pertandingan BRI Liga 1 2023-2024.

Maciej Gajos didatangkan Persija Jakarta pada bursa transfer Juli 2023. Mantan kapten Lechia Gdansk itu sejauh ini sudah tampil tiga kali bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2023-2024.

Banyak yang menganggap performa pemain berposisi gelandang serang itu belum maksimal di Persija.

Baca Juga:
Hasil Pramusim: Tren Kemenangan Terhenti, Manchester City Tumbang dari Atletico Madrid

Namun, Witan Sulaeman coba membela rekannya itu dengan menyebut Gajos masih butuh adaptasi, khusunya perihal cuaca di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Witan usai Persija mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta,

Thomas Doll saat memberikan instruksi kepada Witan Sulaeman (persija.id)

Seperti dikethaui, Gajos datang dari Polandia yang memiliki iklim lebih sejuk. Sementara Indonesia yang merupakan negara tropis dikenal dengan cuaca yang lebih panas dan kelembaban tinggi.

Baca Juga:
Hasil Laga Pramusim: Liverpool Bantai Leicester City 4-0, Darwin Nunez Cetak Gol

"Saya juga merasakan perbedaan cuaca itu sangat penting bagi pemain bola," kata Witan Sulaeman dalam konferensi pers usai laga, Minggu (30/7/2023).

"Saat baru datang pada musim lalu saya sangat perlu adaptasi untuk main sore hari. Kasih dia (Gajos) sedikit waktu pasti dia akan beradaptasi dengan cuaca di sini, dan dia akan memperlihatkan kemampuan terbaik."

Setelah laga kontra Persebaya, Gajos bersama Witan dan rekan-rekannya di Persija Jakarta akan kembali bersiap untuk menghadapi laga berat.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Madura United Bungkam Tuan Rumah Barito Putera, Naik ke Posisi Dua Klasemen

Mereka dijadwalkan akan bertandang ke markas PSS SLeman dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (4/8/2023), demikian Antara.

Load More