Irwan Febri Rialdi
Sejumlah petugas pengamanan internal (steward) melerai para pemain yang terlibat insiden keributan saat babak terakhir yang dimenangkan Bali United melawan Dewa United, 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (29/7/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, diketahui mengamuk seusai berakhirnya pertandingan antara Bali United kontra Dewa United pada pekan kelima Liga 1 2023/2024.

Detik-detik mengamuknya Ricky Kambuaya di bangku pemain Bali United itu terekam kamera penonton yang menyaksikan laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7/2023) sore hari WIB.

Momen ini terjadi tepat setelah pertandingan antara Bali United kontra Dewa United berakhir. Setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Ricky Kambuaya yang berada di dekat bench lawan langsung balik badan.

Baca Juga:
Baru Direkrut, Pemain Real Madrid Arda Guler Alami Cedera Meniskus

Setidaknya, selain Ricky Kambuaya, ada dua pemain Dewa United lainnya yang melakukan hal yang sama. Mereka tampak emosional di dekat kerumunan para pemain cadangan Bali United di sisi lapangan.

Selain Ricky Kambuaya, bek kanan Dewa United, Ady Setiawan, juga terlihat marah. Para pemain ini pun langsung menyambangi kerumunan pemain cadangan Bali United yang berada di depan bench.

Tak diketahui secara pasti apa yang memantik keributan ini. Yang jelas, Ricky Kambuaya bisa ditenangkan oleh pemain Bali United, Ramdani Lestaluhu.

Baca Juga:
Prediksi Persis Solo vs Arema FC, Momentum Laskar Sambernyawa Bangkit

Beruntung, keributan tak meluas. Sebab, para pemain Dewa United yang berada di bench juga ikut terpancing saat melihat Ricky Kambuaya menyambangi bench Bali United.

Menurut keterangan pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, luapan emosi Ricky Kambuaya ini muncul karena tersulut komentar pemain Bali United. Sang pelatih pun membela anak asuhnya tersebut.

Pasalnya, menurut juru taktik asal Belanda tersebut, Ricky Kambuaya merupakan sosok pemain yang jujur dan terbuka. Hal itu dia sampaikan dalam sesi konferensi pers sesuai laga.

Baca Juga:
Prediksi Barito Putera vs Madura United, Kedua Tim Tatap Duel dengan Modal Kontras

"Saya tahu Ricky Kambuaya dia orang yang sangat spesial. Saya belum mengenal lama tapi dua hal yang saya tahu, dia jujur dan terbuka, keadilan itu dia junjung tinggi," kata Jan Olde Riekerink.

"Kalau ada sesuatu yang terjadi, ada beberapa komentar datang ke dia yang menyentuh dia. Saya 100 persen tidak senang dengan kata-kata yang diucapkan dari bench."

"Saya percaya dia memiliki sikap yang adil. Jadi ada sesuatu yang terjadi dia tidak bisa mengontrol, orang seperti ini disentuh kesalahan pasti dari sana bukan dari sini, apalagi dia pemain Timnas," lanjutnya.

Baca Juga:
Elkan Baggott Tak Mau Berlebihan soal Hasil Kalahkan RB Leipzig dan Juarai Innsbruck Cup 2023

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More