Irwan Febri Rialdi
Arda Guler saat ikut sesi latihan Real Madrid. (Twitter)

Bolatimes.com - Real Madrid cukup apes setelah pemain yang baru dibeli, yakni Arda Guler, mengalami cedera meniskus pada kaki kanannya. Alhasil, ia tak bisa melanjutkan tur pramusim di Amerika Serikat.

"Berdasarkan hasil tes medis pemain baru kami Arda Guler didiagnosa mengalami cedera meniskus pada bagian kaki kanannya. Sang pemain akan dipulangkan ke Madrid dalam beberapa jam untuk memperoleh perawatan lanjut," tulis Real Madrid dalam keterangan resmi, Minggu.

Arda Guler mengikuti tur pramusim Real Madrid menuju Amerika Serikat dengan kondisi mengalami ketidaknyamanan pada fisik.

Baca Juga:
Prediksi Barito Putera vs Madura United, Kedua Tim Tatap Duel dengan Modal Kontras

Pemain berusia 18 tahun itu dipastikan gagal menjalani debut berseragam Los Blancos dalam waktu dekat usai didiagnosa mengalami cedera meniskus.

Sebelumnya Real Madrid berhasil mengamankan transfer pemain muda berbakat Arda Guler dari klub asal Turki Fenerbache pada bursa transfer musim panas ini.

Gelandang serang tim nasional Turki itu diikat kontrak di Stadion Santiago Bernabeu selama enam musim yang berakhir pada tahun 2029 mendatang.

Baca Juga:
Elkan Baggott Tak Mau Berlebihan soal Hasil Kalahkan RB Leipzig dan Juarai Innsbruck Cup 2023

Guler melakoni debut di tim utama Fenerbahce saat berusia 16 tahun pada 19 Agustus 2021. Dia juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Fenerbahce dengan usia 17 tahun 16 hari ketika timnya menang 5-2 atas Alanyaspor pada 13 Maret 2022.

Dalam perburuan tanda tangan Guler, Real Madrid harus bersaing melawan rival abadi mereka Barcelona. Barcelona telah mencoba merekrut talenta akademi Fenerbache itu dengan mengirimkan direktur olahraga Deco menuju Turki.

Namun Guler memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid karena El Real mau menggaransi menit bermain dari pemain berjuluk 'Messi dari Turki' itu.

Baca Juga:
Pelatih Ipswich Town Galau Mau Pinjamkan Elkan Baggott

(Antara)

Load More