Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi Alfeandra Dewangga bersama PSIS Semarang. (Dok. PSIS Semarang)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang ditahan imbang oleh tamunya, Borneo FC, dengan skor 0-0 pada pekan kelima, Jumat (28/7/2023) sore di Stadion Jatidiri Semarang.

Hasil ini membuat PSIS dan Borneo FC sama-sama mengoleksi 8 poin dari lima pertandingan di klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Borneo FC ada di posisi ketiga tabel klasemen, sedangkan PSIS satu tingkat di bawahnya dengan kalah selisih gol.

Baca Juga:
Hormati Timnas Indonesia, Pelatik Irak Pantang Sesumbar Jelang Duel di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di Stadion Jatidiri, duel PSIS Semarang vs Borneo FC sudah ketat sejak menit awal. PSIS yang bertindak sebagai tuan rumah lebih banyak menguasai pertandingan di laga ini.

Kecepatan menjadi kunci permainan mereka. Tetapi, Borneo FC merespons dengan memperkuat lini pertahanan yang memang membuat PSIS kerepotan menembusnya.

PSIS mendapat beberapa peluang di babak pertama. Tetapi, tidak ada yang membahayakan gawang Nadeo Argawinata sehingga tak ada gol tercipta.

Baca Juga:
Media Irak Sesumbar, Sombongkan Rekor Tak Pernah Kalah Lawan Timnas Indonesia

Sedangkan Borneo FC bermain sabar menanti momentum supaya bisa cetak gol. Alhasil, sampai turun minum tak ada gol tercipta alias skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua intensitas pertandingan semakin sengit. PSIS lebih agresif, sedangkan Borneo FC serangan baliknya bisa dibilang mematikan.

Tetapi, kelihatan strategi yang dilakukan kedua kesebelasan selalu bisa dimatikan oleh lawan masing-masing. Terbukti, sampai pertandingan memasuki menit ke-75 pun tidak ada peluang berbahaya terjadi.

Baca Juga:
Hasil Drawing Voli Putra di Asian Games 2023: Timnas Indonesia Hadapi Negara Paling Sukses Jepang

Menariknya, masuk menit ke-80 Borneo FC mulai menguasai permainan. Tetapi memang seluruh pemain PSIS bermain apik menjaga kawalan lawan.

Kedua tim sudah berusaha untuk mencetak gol. Tetapi, sampai peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan tak ada gol tercipta. Skor berakhir 0-0.

Susunan Pemain:

Baca Juga:
Profil German Pezzella, Bek Timnas Argentina yang Terpukau dengan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan

PSIS Semarang XI (4-2-3-1): Muhammad Adi Satryo; Giovani Jorim Dacosta, Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri; Alfeandra Dewangga, Muhammad Luthfi Kamal; Taise Marukawa, Sepian David Maulana, Paulo Gali Freitas, Rizky Dwi.

Pelatih: Gilbert Agius (Malta)

Borneo FC XI (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Leonardo Lelis, Silverio Junio, Diego Michiels; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Terens Puhiri, Adam Alis, Stefano Lilipaly; Jelle Goselink.

Pelatih: Pieter Huistra (Belanda)

Load More