Irwan Febri Rialdi
Pelatih Irak, Jesus Casas (Youtube/AFC Asian Cup)

Bolatimes.com - Pelatih Irak, Jesus Casas, pantang menganggap remeh lawan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, termasuk potensi menghadapi Timnas Indonesia.

Irak merupakan unggulan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim berjuluk Lions of Mesopotamia bakal bertemu Vietnam, Filipina, dan pemenang antara timnas Indonesia atau Brunei Darussalam.

Merespons hasil undian tersebut, Jesus Casas mengatakan bahwa Grup F punya tim yang seimbang. Ia tidak menganggap grup ini mudah, meski bakal bertemu tiga negara dari ASEAN.

Baca Juga:
Media Irak Sesumbar, Sombongkan Rekor Tak Pernah Kalah Lawan Timnas Indonesia

"Undian seimbang dan tidak ada yang mudah dalam sepak bola selama ada lawan yang memiliki ambisi yang sama untuk melaju ke babak berikutnya. Kami akan melakukan segalanya untuk mencapainya," ucap Jesus Casas dikutip dari wawancara yang dimuat Twitter @IraqFootballPod, Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut, Jesus Casas menyoroti padatnya jadwal yang ada. Sebab di tengah Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak juga bakal berjuang di Piala Asia 2023.

Dalam turnamen Piala Asia 2023, Irak juga bertemu timnas Indonesia dan Vietnam. Ada satu klub lain, yakni Jepang.

Baca Juga:
Hasil Drawing Voli Putra di Asian Games 2023: Timnas Indonesia Hadapi Negara Paling Sukses Jepang

"Kami akan menangani setiap tahap dalam kualifikasi untuk mencapai impian penggemar Irak dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Kami berharap bahwa kita semua akan bekerja sama. Apalagi jadwal selanjutnya akan padat baik di kualifikasi ataupun Piala Asia," imbuhnya.

Adapun untuk babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan mulai November 2023 hingga Juni 2024.

Sedangkan timnas Indonesia bakal memainkan babak pertama lebih dulu melawan Brunei Darussalam. Laga ini digelar dua leg tandang-kandang pada 12 serta 17 Oktober 2023.

Baca Juga:
Profil German Pezzella, Bek Timnas Argentina yang Terpukau dengan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan

Load More