Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Media Irak sesumbar menjelang duel timnasnya melawan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka mamerkan rekor tak pernah kalah.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai babak pertama. Skuad Garuda akan berebut tiket dengan Brunei Darussalam.

Pertandingan melawan Brunei bakal dilakukan secara dual menggunakan format tandang-kandang yang dijadwalkan pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Baca Juga:
Hasil Drawing Voli Putra di Asian Games 2023: Timnas Indonesia Hadapi Negara Paling Sukses Jepang

Pemenang laga ini nantinya akan masuk ke Grup F yang diisi oleh Irak, Vietnam, dan Filipina. Artinya jika timnas Indonesia lolos, ketiga lawannya bakal tidak asing.

Sebab Irak dan Vietnam merupakan tim yang bakal dihadapi anak asuh Shin tae-yong dalam gelaran Piala Asia 2023. Sedangkan Filipina akrab dengan skuad Garuda karena sama-sama di kawasan Asia Tenggara.

Setelah hasil drawing tersebut keluar, media Irak lantas membuat statistik head to head timnasnya dengan lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Profil German Pezzella, Bek Timnas Argentina yang Terpukau dengan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan

Irak memang superior dilihat dari rekor pertemuan melawan Vietnam dan timnas Indonesia. Adapun Filipina serta Brunei Darussalam belum pernah bertemu tim berjuluk Lions of Mesopotamia.

Melansir dari Twitter @IraqFootballPod Irak dan Vietnam pernah bertemu sebanyak empat kali. Hasilnya Lions of Mesopotamia menang tiga kali dan imbang sekali.

Baca Juga:
Profil Hakeme Yazid Said, Wonderkid Brunei Darussalam yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Adapun ketika bertemu timnas Indonesia sebanyak enam kali, Irak sukses meraih lima kemenangan dan sekali imbang.

Artinya Irak memang tim terkuat di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Vietnam dan timnas Indonesia juga sedang naik daun atau performa meningkat.

Jika terlena bukan tak mungkin Irak bisa saja dikejutkan oleh pesaingnya dari Asia Tenggara untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Momen Bojan Hodak Sebut Gaji Pemain Liga Malaysia Lebih Tinggi daripada Liga Indonesia

Load More