Irwan Febri Rialdi
Timnas Voli Putra Indonesia lawan Filipina dalam ajang Sea V League putaran pertama di Padepokan Voli Jendral Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/7/2023). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nym).

Bolatimes.com - Hasil drawing cabang olahraga voli putra Asian Games 2023 telah resmi keluar. Hasilnya, Timnas Voli Indonesia bakal menghadapi salah satu negara paling sukses sepanjang sejarah kejuaraan ini.

Dalam ajang Asian Games 2023 yang berlangsung di Hangzhou, China, mulai 23 September hingga 8 Oktober 2023, Timnas Voli Putra Indonesia bakal tergabung di Grup F bersama tiga pesaing.

Drawing alias babak undian grup Asian Games 2023 ini sebelumnya telah digelar di Hangzhou, Kamis (22/7/2023). Di Grup F, Indonesia akan bersaing melawan Jepang, Filipina, dan Afghanistan.

Baca Juga:
Profil German Pezzella, Bek Timnas Argentina yang Terpukau dengan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan

Tentu saja, Jepang bakal menjadi lawan terkuat yang akan dihadapi oleh Rivan Nurmulki dkk. Pasalnya, tim asal Negeri Matahari Terbit ini menjadi kolektor emas terbanyak. Sejauh ini, mereka sudah tujuh kali mendapatkan emas Asian Games.

Sementara itu, Grup A terdiri dari China, Tajikistan, dan Kazakhstan. Sedangkan di Grup C dihuni oleh Iran, Nepal, dan Bahrain. Untuk persaingan di Grup D, tiga tim yang akan bersaing ialah Korea Selatan, India, dan Kamboja.

Selanjutnya, persaingan Grup D terdiri dari Taiwan, Pakistan, dan Mongolia. Berlanjut ke Grup E, tiga kontestan yang bakal saling sikut ialah Qatar, Thailand, dan Hong Kong.

Baca Juga:
Profil Hakeme Yazid Said, Wonderkid Brunei Darussalam yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Sebelum menghadapi Asian Games 2023, Timnas Voli Indonesia akan terlebih dahulu melewati beberapa agenda, mulai dari SEA V League 2023 seri kedua di Filipina dan Kejuaraan Voli Asia 2023 di Iran.

Pelatih Timnas Voli Indonesia, Jang Jie, memastikan bahwa anak asuhnya akan memaksimalkan dua kejuaraan ini sebagai ajang pemanasan menghadapi Asian Games 2023.

"Kami akan tampil dulu di Kejuaraan Asia. Setelah dari Filipina (SEA V League seri dua) kami akan bersiap selama dua pekan untuk kejuaraan,” ujar pelatih Jiang Jie.

Baca Juga:
Momen Bojan Hodak Sebut Gaji Pemain Liga Malaysia Lebih Tinggi daripada Liga Indonesia

Kami akan coba menembus 10 besar (di Kejuaraan Asia), kemudian akan mencoba untuk masuk empat besar," pelatih asal China itu menambahkan.

Hasil Undian Grup Cabang Olahraga Voli Putra Asian Games 2023

Grup A: China, Tajikistan, Kazakhstan

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Vietnam bakal Hadapi Tim Langganan Piala Dunia di FIFA Matchday September

Grup B: Iran, Nepal, Bahrain

Grup C: Korea Selatan, India, Kamboja

Grup D: Taiwan, Pakistan, Mongolia

Grup E: Qatar, Thailand, Hong Kong

Grup F: Jepang, Indonesia, Filipina, Afghanistan

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More