Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih baru Vietnam, Philippe Troussier.(Soha.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, turut hadir untuk menyaksikan hasil drawing atau undian babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ekspresinya disorot ketika tahu timnya berpotensi lawan Timnas Indonesia.

mendapatkan sorotan ketika drawing babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menunjukkan bahwa timnya bakal segrup dengan timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia akan memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari babak pertama. Tim asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Merasa Diuntungkan, Kim Pan-gon Optimis Bawa Malaysia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Melihat lawannya tersebut, timnas Indonesia dianggap bakal lolos ke babak berikutnya. Artinya kalau benar skuad Garuda masuk ke dalam Grup F.

Menariknya di Grup F tersebut timnas Indonesia akan bertemu dua negara yang sudah menjadi lawannya di Piala Asia 2023, yaitu Irak serta Vietnam. Satu musuh lagi berasal dari Asia Tenggara, yakni Filipina.

Vietnam dan timnas Indonesia sudah banyak bertemu di event internasional. Maklum keduanya berasal dari kawasan yang sama, Asia Tenggara.

Baca Juga:
Event Timnas Semakin Dekat, Asisten Shin Tae-yong Berharap Dapat Dukungan dari Klub

Terbaru keduanya tergabung di grup yang sama dalam Piala Asia 2023. Terbaru lagi-lagu Vietnam dan timnas Indonesia akan bentrok di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bertemu timnas Indonesia lagi, ternyata membuat pelatih Vietnam, Philippe Troussier tidak begitu senang. Hal itu setelah ekspresinya jadi sorotan.

Ketika undian berlangsung, saat hasil drawing menunjukkan Vietnam masuk ke Grup F, juru taktik asal Prancis itu tampak menundkkan kepalanya seperti dilihat dari video yang diunggah akun TikTok @briliga1.updates

Baca Juga:
Profil Timnas Korea Utara U-23, Calon Lawan Timnas Indonesia di Asian Games 2022

Philippe Troussier sendiri sudah mendapat pil pahit dari timnas Indonesia di SEA Games 2023. Kala itu, tim asuhannya tumbang melawan Garuda Muda di semifinal.

Maka dari itu, Troussier pasti menganggap timnas Indonesia lawan yang sulit. Pantas saja ekspresinya menjadi sorotan.

Sementara itu, pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bakal dimulai pada November 2023 hingga berlangsung sampai Juni 2024 mendatang.

Baca Juga:
Tak Anggap Saingan, Ilham Rio Fahmi Siap Belajar dari Oliver Bias

Load More