Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon berkomentar usai menaklukkan Turkmenistan 1-0 di FIFA Matchday. (FAMTV)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, semringah dengan hasil undian grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua. Harimau Malaya bakal menghadapi Oman, Kyrgyzstan, dan Timor Leste/Taiwan.

Mendapatkan hasil undian tersebut, pelatih asal Korea ini menyebutkan bahwa Malaysia punya peluang yang baik.

"Ya pot 1 dan pot 2 mempunyai pasukan kuat. Secara umum, saya senang karena tidak masuk dalam grup yang susah," ucap Kim Pan-gon dikutip dari Makanbola, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga:
Event Timnas Semakin Dekat, Asisten Shin Tae-yong Berharap Dapat Dukungan dari Klub

"Jadi ini akan jadi turnamen yang bagus untuk kami. Satu motivasi bagus buat kami dan kami akan memberi perlawanan yang terbaik bagi skuad Malaysia," imbuhnya.

Meski begitu, Kim Pan-gon mengatakan bahwa anak asuhnya tidak boleh memandang remeh lawannya. Sebab, Harimau Malaya punya peluang lolos jika mempersiapkan yang terbaik.

"Kita tidak boleh anggap itu mudah, kita katakan ini grup yang bagus. Di pihak kita dengan punya persediaan serta strategi bagus. Kami akan mencoba yang terbaik memanfaatkan jadwal pertandingan dan buat persiapan yang terbaik. Malaysia memiliki peluang," tegas juru taktik asal Korea.

Baca Juga:
Tak Anggap Saingan, Ilham Rio Fahmi Siap Belajar dari Oliver Bias

Adapun Malaysia lebih diuntungkan ketimbang timnas Indonesia. Pasalnya dua tim ini menjalani kualifikasi dari babak berbeda.

Malaysia yang punya peringkat FIFA lebih bagus ketimbang timnas Indonesia sudah mengamankan slot di ronde kedua. Sedangkan skuad Garuda harus tampil mulai babak pertama.

Di babak pertama, timnas Indonesia bertemu dengan Brunei Darussalam. Pertandingan ini bakal digelar dua kali secara tandang-kandang pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Baca Juga:
Rio Fahmi Ungkap Alasan Tolak Jadi Polisi, Pilih Jadi PNS

Load More