Rauhanda Riyantama
Selebrasi PSIS Semarang usai mengalahkan Bhayangkara FC. (Instagram/@psisfcofficial)

Bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2023 pekan kelima hari ini, Jumat (28/7). Ada tiga pertandingan yang akan digelar, di antaranya PSIS Semarang vs Borneo FC hingga Persik Kediri vs Persib Bandung.

Pertandingan PSIS Semarang vs Borneo FC akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang. Laga ini akan berlangsung pukul 15.00 WIB.

Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung seru mengingat PSIS maupun Borneo FC untuk sementara mengoleksi poin sama dari empat pertandingan.

Baca Juga:
Prediksi Formasi Persib Bandung di Tangan Bojan Hodak, Langsung Gacor?

Sama-sama mengantongi tujuh poin hasil dari dua kemenangan satu imbang dan satu kali tumbang, PSIS Semarang dan Borneo FC saat ini saling kejar mengejar di posisi empat besar.

Borneo FC yang memetik kemenangan di laga terakhirnya pekan lalu saat ini berada di posisi tiga. Diikuti PSIS di posisi empat.

Keduanya hanya terpaut dua poin dari Persita Tangerang yang berada di posisi runner-up dengan koleksi sembilan poin, dan tertinggal tiga poin dari Dewa United yang berada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga:
Segrup dengan Korea Utara di Asian Games 2022, Begini Komentar Indra Sjafri

Berdasarkan catatan pertemuan di musim lalu, Borneo FC mendominasi atas PSIS Semarang. Di Liga 1 2022/23, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar kalah telak dua kali dari Pesut Etam dengan skor 2-4 di laga kandang dan 6-1 di laga tandang.

Di laga lain, duel Persik vs Persib akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada Jumat (28/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Persik Kediri dan Persib Bandung menatap laga ini dengan modal serupa. Keduanya sama-sama kalah saat memainkan laga pekan keempat.

Baca Juga:
Hasil Undian Asian Games 2022: Kejutan, Timnas Indonesia Segrup dengan Korea Utara

Persik Kediri dilumat Dewa United dengan skor 0-3 pada 21 Juli lalu. Sementara Persib Bandung dihancurkan juara bertahan PSM Makassar 4-2 sehari setelahnya.

Merujuk rekor pertemuan, Persib Bandung sedikit lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin dari laga ini. Meski demikian, mereka harus sangat waspada mengingat di perjumpaan terakhir pada Maret lalu, Persik mampu menang 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Berikut Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga:
Hasil Undian Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Andai Lolos, Indonesia Segrup dengan Vietnam dan Irak

15.00 PSIS Semarang vs Borneo FC
15.00 Persikabo 1973 vs Persita Tangerang
19.00 Persik Kediri vs Persib Bandung

Load More