Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti meluruskan bila Arkhan Kaka bukan dicoret dari seleksi, melainkan dipulangkan ke klubnya, Persis Solo.

Bima Sakti menyebut terjalin kesepakatan dengan Persis Solo untuk memulangkan Arkhan Kaka usai menjalani pemusatan latihan selama dua pekan.

"Terkait (Arkhan) Kaka, kami kemarin sudah komitmen dengan Persis Solo bahwa Kaka akan dipanggil selama dua minggu untuk TC," kata Bima Sakti usai memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga:
Baru 18 Tahun, Intip Statistik Mentereng Marselino Ferdinan di Level Klub dan Timnas

Bima Sakti juga mengatakan selama dua minggu itu, semua pemain yang saat ini menjalani pemusatan latihan begitu penting karena diadakan tes kesehatan, tes fisik dan psikotes.

"Dua minggu awal sangat penting buat Kaka dan juga pemain yang lain, karena di awal TC kami melakukan beberapa tes, termasuk tes kesehatan, kemudian tes, tes fisik, kemudian psikotes juga. Jadi mereka harus melewati itu dulu. Hasilnya sudah ada dan setelah selesai dua minggu, kami kembalikan (Kaka) ke klub," ungkap Bima.

Bima Sakti membantah Arkhan Kaka dicoret dari Timnas U-17, pasalnya selain Kaka, juga ada Sulthan Zaky yang akan bergabung kembali ke klubnya PSM Makassar.

Baca Juga:
Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Indonesia vs Brunei Darussalam, Singapura vs Guam

"Bukan dicoret. Karena memang sebenarnya si Zaky juga akan dikembalikan ke klub. Tapi sementara ini Zaky masih disini," kata Bima.

Sementara itu saat ini terdapat 34 pemain yang menjalani seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-17 untuk persiapan menuju Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung mulai 10 November mendatang.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-17 akan berpindah pemusatan latihan (TC) ke Bali pada Minggu mendatang karena akan dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan tim akademi dari klub LaLiga Barcelona Juvenil A (U-18) dan akademi dari klub J-League Kashima Antlers pada Agustus mendatang.

Baca Juga:
Sepak Terjang Kenzo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia yang Cocok Bela Timnas Indonesia U-17

(Antara)

Load More