Husna Rahmayunita
Selebrasi Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananda di laga Timnas Indonesia vs Brunei. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan digelar dalam dua leg.

Timnas Indonesia bertemu dengan Brunei Darussalam berdasarkan hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di markas AFC, Kamis (27/7/2023) siang.

Sebanyak 20 tim peserta dibagi menjadi 10 pasang, yang akan saling mengalahkan. Sesuai regulasi, setiap tim bertanding dengan format home and away.

Baca Juga:
Sepak Terjang Kenzo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia yang Cocok Bela Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia bakal menghadapi Brunei Darussalam untuk memperebutkan tempat di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Leg pertama Timnas Indonesia vs Brunei digelar pada 12 Oktober 2023, namun untuk venue belum diumumkan. Sedangkan leg kedua, di mana Brunei menjadi tuan rumah dihelat pada 17 Oktober mendatang.

Saat ini Timnas Indonesia bercokol di ranking 150 FIFA, sedangkan Brunei Darussalam menempati peringkat ke-190.

Baca Juga:
Resmi, Timnas Indonesia akan Hadapi Brunei Darussalam di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Merujuk kekuatan lawan, Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk memenangi laga ini. Sebab, Brunei Darussalam merupakan negara yang kerap kali dikalahkan Skuad Garuda di kancah Asia Tenggara.

Mengutip 11vs11, secara head to head Timnas Indonesia tercatat 11 kali bertemu dengan Brunei Darusalam dalam berbagai kompetisi. Hasilnya, Skuad Garuda dominan dengan meraih 7 kali kemenangan, imbang 2 kali dan kalah 2 kali.

Jadwal Timnas Indonesia vsBrunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Baca Juga:
5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Disamai Karim Benzema

Leg pertama: Timnas Indonesia vs Brunei (Kamis, 12 Oktober)
Leg kedua: Brunei vs Timnas Indonesia (Selasa, 17 Oktober)

Load More