Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
WOnderkid Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King memiliki darah Indonesia (tbrfootball.com)

Bolatimes.com - Pemain Tottenhan Hotspur  U-18 Gabriel Han Willhoft-King batal dipanggil ke seleksi Timnas Indonesia U-17. Pelatih Bima Sakti mengungap alasannya.

Bima Sakti menyebut bahwa Gabriel Han Willhoft-King tak memiliki paspor Indonesia. Itulah alasan mengapa Gabriel tak ikut dipanggil ke Timnas U-17.

Gabriel harus melalui proses naturalisasi andai mau memperkuat Timnas Indonesia U-17. Mengingat waktu yang semakin mepet, alhasil sang pemain tak jadi dipanggil.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Bisa Diuntungkan Jika Hadapi Sri Lanka di Babak I Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

"(Pemain) Tottenham itu mohon maaf kemarin kami sudsh pelajari dan komunikasi dengan orang tuanya ternyata tidak ada paspor Indonesia. Jadi harus proses naturalisasi," kata Bima Sakti saat ditemui di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Bima Sakti menjelaskan Gabriel mungkin bisa digunakan untuk Timnas Indonesia yang levelnya lebih tinggi. Untuk U-17 masih belum lantaran dikejar waktu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 disiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023 pada 20 November sampai 2 Desember mendatang. Tentu butuh persiapan yang baik agar bisa bersaing dengan tim-tim kuat.

Baca Juga:
Malut United, Klub Bertabur Bintang yang Siap Ramaikan Liga 2 2023

"Sebenarnya (Gabriel) mau. Kayaknya dari nenek atau kakeknya itu orang Indonesia. Kalau naturalisasi butuh waktu ya," jelasnya.

"Mungkin nanti untuk timnas U-20 bisa ya. Saya lihat tadi dia juga ada datanya, pernah main di timnas U-16 Inggris," pungkasnya.

Adapun Bima Sakti terus melakukan seleksi Timnas U-17 untuk membentuk skuad terbaik demi tampil di Piala Dunia U-17 2023 pada November mendatang.

Baca Juga:
Tak Takut Hadapi Pemain Eropa, Jebolan Garuda Select Bidik Posisi Utama Timnas Indonesia U-17

Load More