Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bisa saja mendapat keuntungan andai bertemu Sri Lanka di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar Kamis (27/7/2023), semula pengundian diikuti 18 negara.  Namun, akhirnya mendapat tambahan dua peserta yakni Sri Lanka dan Hong Kong.

Melansir dari laporan Twitter @FootyRankings, Sri Lanka bakal ikut bersaing di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan keikutsertaan Sri Lanka di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, maka Hong Kong juga akan turun.

Baca Juga:
Ocean Lim, Jebolan Spanyol Dipanggil Seleksi TC Timnas Indonesia U-17 usai 4 Pemain Diaspora Dicoret

Sebelumnya mereka bakal memulai di babak kedua, tapi posisinya paling buncit di ranking FIFA sehingga harus memulai dari babak pertama karena ada satu tambahan peserta.

"Breaking News. 46 negara AFC akan ikut dalam kualifikasi Piala Dunia. Setelah AFC mengkonfirmasi bahwa Sri Lanka akan ikut dalam kompetisi," cuit laporan Twitter @FootyRankings.

"Itu artinya Hong Kong akan turun ke ronde satu untuk membuat imbang drawing dan membuatnya 20 tim. 10 pemenangan akan lolos ke round 2," imbuhnya.

Baca Juga:
Baru Gabung, Marko Simic Kini Tinggalkan Persija Jakarta

Sri Lanka sendiri sebelumnya tidak ikut karena dibekukan FIFA. Tapi dengan keikutsertaannya, Timnas Indonesia bisa diuntungkan.

Pasalnya Skuad Garuda punya statistik bagus ketika berhadapan dengan Sri Lanka. Timnas Indonesia bahkan tidak pernah mengalami kekalahan.

Melansir dari 11v11, timnas Indonesia sudah empat kali menghadapi Sri Lanka. Dalam catatan itu, skuad Garuda berhasil meraih tiga kemenangan dan hanya sekali imbang.

Baca Juga:
10 Pemain Baru yang Dipanggil Seleksi TC Timnas Indonesia U-17, Termasuk Pemain Fornells Barcelona

Bukan tak mungkin, Timnas Indonesia bisa kembali mengalahkan Sri Lanka andai bersua di babak I Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Load More