Husna Rahmayunita
Trofi Piala Dunia. (foto; Shutterstock)

Bolatimes.com - Link live streaming drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari ini. Drawing digelar di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/7/2023), pukul 13.00 WIB.

Pengundian grup atau drawing putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dapat dipantau lewat kanal YouTube resmi AFC.

Drawing kali ini diikuti oleh 20 tim yang terbagi menjadi dua pot. Timnas Indonesia yang kini berada di ranking 150 FIFA, menempati oot 1 drawing.

Baca Juga:
Bawa Bekal dari Eropa, Top Skor Garuda Select Tak Gentar Bersaing di Seleksi Timnas Indonesia U-17

Pot 1 putaran pertama dihuni Skuad Garuda beserta 9 negara lainnya yakni Hong Kong, Taiwan, Maladewa, Yaman, Afghanistan, Singapura, Myanmar, Nepal, dan Kamboja.

Sementara pot 2 ditempati Makau, Mongolia, Bhutan, Laos, Bangladesh, Brunei Darussalam, Timor Leste, Pakistan, Guam, dan Sri Lanka (negara terbaru yang masuk daftar).

Drawing akan menentukan siapa lawan dari 20 negara tersebut. Nantinya, 10 pasangan akan saling berhadapan dengan format home dan away.

Baca Juga:
Jangan Dihujat Dulu, Berikut 4 Keuntungan yang Didapat Pemain Timnas Indonesia U-20 setelah Jadi Polisi

Dari pertandingan tersebut, 10 pemenang akan melaju ke babak kedua dan bertemu dengan 26 tim lainnya untuk bersaing ke babak ketiga.

Sebanyak 36 tim bakal diundi menjadi sembilan grup. Mereka akan memperebutkan posisi juara dan runner up grup demi bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selanjutnya, 18 tim yang lolos akan memperebutkan tiket Piala Dunia 2026. Diketahui, Asia mendapat 8 tiket putaran final dan 1 tiket playoff ke pesta akbar sepak bola akbar dunia.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dari Timnas Indonesia, Vietnam Juga Ingin Uji Coba Lawan Peserta Piala Dunia 2022

Link live streaming drawing Babak I Kualifikasi Piala Dunia 2023 Zona Asia klik di sini.

Load More