Husna Rahmayunita
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sebanyak sembilan pemain dipulangkan dari pemusatan latihan seleksi Timnas Indonesia U-17 tahap pertama jelang Piala Dunia U-17 2023.

Sembilan pemain itu dicoret setelah mengikuti seleksi di Jakarta. Mereka terdiri dari lima pemain lokal, dan empat pemain abroad.

Mereka yang dicoret adalah Muhammad Afazriel (PSS Sleman), Dimas Arya (Persipasi Bekasi), Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), Faizal Pratama Naufal (Persekat) Muhamad Gaoshirowi (Persib Academy), Aaron Nathan Ang (FC Nottingen Verbandsliga U-17), Staffan Qabiel Horrito (Sant Cuggat FC Academy), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), dan Madrid Augusta (AFC '34 Alkmaar).

Baca Juga:
Elkan Baggott Main, Ipswich Town Tahan Imbang Klub Premier League

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menerangkan sembilan pemain yang dipulangkan kembali ke klub mereka masing-masing setelah pemusatan latihan, Rabu (26/7).

Khusus Arkhan Kaka dipulangkan karena dirinya dibutuhkan oleh Persis Solo untuk mengarungi BRI Liga 1 2023-2024. Sedangkan delapan lainnya terdegradasi.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, tidak ada jaminan bagi para pemain di TC Jakarta ini, untuk terus berada di tim. Kalau dia tidak bekerja keras, tidak memiliki mental kuat dan tidak punya kedisiplinan yang tinggi pasti susah bersaing," terang Bima Sakti dikutip dari laman PSSI, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga:
Momen Zahra Muzdalifah Cetak Gol Perdana untuk Cerezo Osaka di Jepang

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya," sambungnya.

Sebagai gantinya, Bima Sakti pun memanggil 10 pemain baru untuk bergabung ke TC seleksi Timnas Indonesia U-17.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga:
4 Bintang NBA Komentari Kabar Transfer Fantastis Kylian Mbappe ke Arab Saudi, Ngiler dengan Nilai Tawaran

Load More